Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu Dengan Budayawan Dan Pengusaha Solo

Sandiaga Siap Ciptakan Lebih Banyak Lapangan Kerja Baru

Minggu, 6 November 2022 20:54 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Rumah Budaya Keratonan di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/11). (Foto: Ist)
Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Rumah Budaya Keratonan di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (5/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Rumah Budaya Keratonan di Kota Solo. Sandiaga melakukan talk show dan sharing session dengan para pengusaha, pegiat budaya, hingga anak-anak muda yang bertemakan 'Kiat Sukses Jadikan Budaya Sebagai Penggerak Ekonomi'.

Di sana, Sandiaga berbicara soal kolaborasi, ekonomi kerakyatan, hingga inovasi-inovasi dalam pagelaran acara. Kegiatan ini turut dihadiri Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Junior Chamber International (JCI) Solo.

"Jadi, Rumah Budaya Kratonan ini menambah destinasi kunjungan wisata dan tentunya kita bersiap-siap banyak event yang masuk ke Kota Solo untuk peningkatan jumlah wisatawan," ujar Sandiaga di Jl Manduro No 6, Kratonan, Serengan, Kota Surakarta, Sabtu (5/11).

Baca juga : Super Sandi Uno Kolaborasi Dengan YPIJ Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Sandiaga menambahkan, pemerintah menargetkan 1,4 miliar pergerakan wisatawan pada tahun depan. Sehingga, diperlukan destinasi-destinasi wisata baru.

"Butuh destinasi-destinasi baru yang inovatif dan juga edukatif. Nah saya apresiasi Rumah Budaya Kratonan dan kita siap untuk berkolaborasi ke depan," ucapnya.

Menparekraf berharap, tempat-tempat seperti Rumah Budaya Kratonan bermunculan. Lalu, kebangkitan pariwisata pun dapat menopang pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Sahabat Sandi Pekanbaru Ciptakan Lapangan Kerja Baru Melalui Digital Marketing

Sementara itu pimpinan Rumah Budaya Kratonan, Sekar Krisnauli merasa senang kegiatan ini dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno. Sekar berharap, para pesrta yang hadir dapat mengambil banyak ilmu dari perbincangan dengan Sandiaga Uno.

"Kami juga menerima masukan-masukan dan arahan-arahannya sehingga kami bisa mengembangkan Rumah Budaya Kratonan untuk lebih baik lagi dan menjadi penggerak ekonomi di Kota Solo," kata Sekar.

Sekar menyebut para peserta sangat antusias dengan kehadiran Menparekraf Sandiaga. Dia juga berharap para peserta menjadi lebih semangat dalam memajukan perekonomian.

Baca juga : KSB lndonesia Ciptakan Lebih Banyak Kesempatan Kerja

"Jadi harapannya setelah sesi ini para hadirin juga lebih semangat dan juga merasa lebih yakin bahwa untuk kita mengembangkan potensi Kota Solo dari segi budaya, itu masa depannya cerah," tutur Sekar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.