Dark/Light Mode

Sampaikan Hasil Ke Partai Golkar

Andi Gani: Setelah Airlangga, Musra Bakal Temui Prabowo

Selasa, 8 November 2022 07:47 WIB
Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (7/11). (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (7/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, sejumlah relawan Jokowi yang tergabung dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea memastikan pertemuan dengan ketua umum partai politik memang akan terus berlanjut.

"Musra akan menemui Prabowo di kediamannya Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (10/11) pukul 13.00 WIB," ungkapnya kepada wartawan usai berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (7/11).

Menurut Andi Gani, pertemuan dengan ketua umum partai politik ini agar aspirasi masyarakat yang ditampung dalam Musra bisa tersampaikan.

Selain itu, kata Andi Gani, komunikasi dengan ketua umum partai penting dilakukan karena hanya partai politik yang berhak mengusung pasangan capres dan cawapres.

Baca juga : Jokowi: Kelihatannya, Setelah Ini, Jatahnya Pak Prabowo...

Terkait pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (7/11) malam, Andi Gani membocorkan banyak hal berkaitan dengan Musra yang dibahas dan juga perkembangan politik yang dinamis saat ini. 

Andi Gani mengaku, menyampaikan hasil penyelenggaraan Musra yang telah dilakukan selama 6 kali di beberapa kota pada Airlangga. Dimana hasilnya menunjukan Airlangga sebagai tokoh potensial calon wakil presiden (cawapres).

"Kami memberitahukan Pak Airlangga masuk dalam posisi 3 besar terus selama penyelenggaraan Musra. Di posisi cawapres, Airlangga selalu berada diurutan 2 dan 3," katanya.

Menurutnya, hasil Musra ini nantinya akan terus disampaikan kepada sejumlah partai politik lantaran Pemilu 2024 adalah kontestasi para parpol.

"Kami menyadari relawan ini kan hanya penopang, membuka jalan bahwa yang ikut Pemilu dan ikut dalam kontestasi pemilu adalah partai-partai. Jadi, karena itu kami memberikan rekomendasi kepada partai-partai hasil Musra sejauh ini di beberapa tempat dan namanya hampir sama semua," ujarnya.

Baca juga : Golkar Yakin Elektabilitas Airlangga Bakal Moncer

"Misalnya, capres itu ada Ganjar dan Prabowo, di 6 kota sejauh ini. Lalu, cawapres ada Airlangga, Arsjad Rasjid, Moeldoko, Mahfud MD juga konsisten masuk," tutur Andi Gani.

Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi menambahkan, safari politik Musra ini penting dilakukan agar hasil Musra bisa menjadi pertimbangan partai mengusung jagoannya di 2024 nanti.

Selain itu, Budi Arie menjelaskan, Musra juga akan menemui dua partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) lainnya, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Dengan Nasdem belum ya. Tapi, nanti juga ada pertemuan dengan partai-partai KIB yaitu, PAN dan PPP, dan juga beberapa partai lain, mungkin kalau ada kesempatan juga kita ke partai-partai lainnya," ungkapnya.

Saat ditanya peluang berkunjung ke PDI Perjuangan, Budi Arie menegaskan, bakal terus berupaya menjalin komunikasi sebagai silaturahmi politik.

Baca juga : Dewan Pakar Golkar: Pidato Jokowi Gamblang dan Jelas, Mantapkan Airlangga Di 2024

"Iya, kita akan terus komunikasi, politik kan soal komunikasi," katanya.

Untuk diketahui, Musra telah diselenggarakan beberapa kali. Di setiap pelaksanaan Musra dilakukan penjaringan kandidat capres dan cawapres yang paling diinginkan.

Pertama, Musra di Bandung Jawa Barat yang dimenangkan oleh Jokowi. Sementara itu Musra 2 yang mestinya digelar di Makassar, 1 Oktober 2022 diundur.

Kemudian Musra 3 yang diselenggarakan di Riau, 23 Oktober 2022 dimenangkan oleh Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres yang paling diinginkan. Lalu Prabowo Subianto menjadi capres dengan tingkat elektoral tertinggi pada Musra 4 di Palembang, 29 Oktober 2022.

Sementara, hasil Musra 5 di Batam dan 6 di Padang yang diselenggarakan 5-6 November lalu belum diumumkan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.