Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terinspirasi Ganjar, Relawan Srikandi Ganjar Jatim Gali Potensi Milenial Perempuan Pasuruan

Selasa, 8 November 2022 11:47 WIB
Relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) yang berisi para perempuan milenial dengan berbagai latar belakang, menggelar acara bertajuk Pesta Kriya Wastra di Desa Tejowangi, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur pada Senin (7/11). (Foto: Ist)
Relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) yang berisi para perempuan milenial dengan berbagai latar belakang, menggelar acara bertajuk Pesta Kriya Wastra di Desa Tejowangi, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur pada Senin (7/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) yang berisi para perempuan milenial dengan berbagai latar belakang, menggelar acara bertajuk 'Pesta Kriya Wastra' di Desa Tejowangi, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur pada Senin (7/11).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Maghriza menjelaskan, pergelaran yang dihadiri oleh sekitar 1000 orang tersebut diramaikan berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan fashion show oleh perempuan milenial di Pasuruan, seminar tentang tata busana dan dunia modeling, hingga bazar dari berbagai UMKM di Desa Tejowangi. 

Baca juga : Terinspirasi Pahlawan Jabar, Aher Siap Jadi Cawapres

"Kita di sini mau mengembangkan potensi dari para perempuan milenial. Jadi banyak milenial itu dia punya bakat dan potensi di bidang model dan kecantikan, dia harus percaya diri dan mampu mengapresiasi bakatnya tersebut, salah satunya melalui fashion show ini," kata Cindy. 

Kegiatan Srikandi Ganjar Jatim kali ini dilakukan karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Cindy menyebut, Ganjar adalah pemimpin yang sangat mendukung pemberdayaan perempuan milenial. Hal ini terbukti dari banyaknya apresiasi dan penghargaan yang diterima Ganjar dalam program pemberdayaan perempuan dan keseriusan mengimplementasikan pengarusutamaan gender

Baca juga : Petra Restaurant, Sajikan Menu Khas Jordania Pertama Di Jakarta

"Di sini juga ada seminar tentang tata kelola busana. Jadi kita beri dulu para milenial ini sebuah brief dan edukasi, tentang bagaimana cara mix and match tata busana. Karena seorang milenial itu sering dituntut untuk bisa tampil cantik, menarik, dan profesional," jelasnya. 

Ganjar sangat mendukung pemberdayaan dan pengembangan pelaku kriya dan produksi wastra. Ganjar juga berupaya memberikan pendampingan kepada pelaku kriya untuk pemasaran luring maupun daring. 

Baca juga : Relawan Santri Dukung Ganjar Galang Dana Dan Distribusikan Sembako

Srikandi Ganjar pun bertekad akan terus menggelar kegiatan menarik dan bermanfaat untuk mengkonsolidasikan dukungan masyarakat Jatim untuk Ganjar Pranowo maju menjadi Presiden Indonesia pada 2024, seperti lewat pentas seni dan musik, hingga aksi sosial seperti donor darah dan distribusi sembako murah. 

"Pak Ganjar Pranowo dipandang oleh para Srikandi adalah sosok pemimpin yang memang dekat dengan perempuan, dekat dengan milenial, ibu-ibu, dan juga dekat dengan masyarakat yang memang saat ini adalah komponen untuk memajukan bangsa," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.