Dark/Light Mode

Andika Cek Langsung Keamanan Saat Presiden Berkunjung ke Papua

Kamis, 10 November 2022 09:38 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat melihat kesiapan keamanan Papua. (Foto: Ist)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat melihat kesiapan keamanan Papua. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhatian serius ditunjukan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam mengamankan kunjungan Presiden Jokowi ke Papua beberapa waktu lalu.

Seperti dilihat dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Panglima mengecek kesiapan pengamanan di beberapa lokasi yang akan dikunjungi Kepala Negara.

Baca juga : Komisi IV Bareng Kementan Pantau Penggantian Ternak Terdampak PMK Di Jabar

Terutama, objek vital PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua. Dengan mengenakan pakaian dinas, Jenderal Andika menghampiri prajurit Satgas Amole yang telah bersiap mengamankan kedatangan Jokowi. 

Awalnya Andika menanyai Komandan Satgas Amole, Kombes Adarma Sinaga terkait prajurit yang berjaga di lokasi pengamanan nantinya. "Sub satgas yang berjaga TNI di situ, tapi semua tanggung jawabnya Amole," tegas mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu. 

Baca juga : Ribuan Warga Desa Di Lumajang Dukung Ganjar Presiden 2024

Andika yang turun langsung melihat kesiapan para prajurit TNI berbicara kencang agar tetap kompak dengan Polri. "Kerja sama terus ya, harus kita kerjasama dengan Polri disini ya. Rantai komando ada satu yaitu Dansatgas Amole," tekan dia. 

Kepada personel Polri, Andika juga menegaskan untuk tetap menjaga keharmonisan di tengah tugas berat yang diemban. "Jaga kekompakan dengan TNI ya, tadi juga saya sudah bicara di sana. Pokoknya kita harus kompak. Karena tugas kita cukup berat, yang kita harus tangani berdua," sebut dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.