Dark/Light Mode

Ribuan Warga Desa Di Lumajang Dukung Ganjar Presiden 2024

Minggu, 6 November 2022 20:00 WIB
Ribuan warga di Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden Indonesia pada 2024, Minggu (6/11). (Foto: Ist)
Ribuan warga di Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden Indonesia pada 2024, Minggu (6/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden Indonesia pada 2024 terus menguat. Kali ini, dukungan tersebut hadir dari ribuan warga di Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Mereka adalah warga desa yang tergabung dalam jaringan relawan Desa untuk Ganjar (Desgan) Lumajang. 

Koordinator Wilayah Desgan Lumajang, Suhanto mengatakan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang terbukti mampu merangkul masyarakat di pedesaan. Di tangan Ganjar, Suhanto yakin akan banyak desa bisa dibangun menjadi Desa Noto Kutho, atau desa yang sehat, cerdas, berwawasan lingkungan, dan sejahtera. 

"Pak Ganjar adalah sosok yang low profil, merakyat, dan mengerti serta tahu tentang desa. Dia tahu tentang kebutuhan masyarakat desa. Dia adalah pemimpin yang bisa membangun desa Noto Kutho," ujarnya, Minggu (6/11).

Baca juga : Pedagang Pasar Dan Warkop se-Jawa Barat Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Sebab itu, dirinya sangat mendukung Ganjar untuk mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang. Dia berharap, kelak Ganjar bisa membuat kebijakan inovatif yang berpijak pada masyarakat desa di seluruh Indonesia. 

Suhanto yang juga merupakan seorang kepala desa di Desa Kebonagung tersebut, tak menampik sulitnya menjadi seorang pemimpin. Akan ada banyak keluhan dan kritikan yang akan dilontarkan masyarakat. Namun, Suhanto yakin bahwa Ganjar akan mendengar semua keluhan dan kritikan tersebut demi terciptanya kesejahteraan pada seluruh kalangan masyarakat. 

"Harapan kami juga agar Pak Ganjar nantinya akan selalu memihak masyarakat desa. Serta mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur desa. Tak lupa juga mendorong perekonomian masyarakat desa. Itu yang diharapkan bisa diterapkan di pemerintahan Pak Ganjar nantinya," paparnya. 

Baca juga : Ratusan Emak-Emak Militan Dan Komunitas Mojang Sunda Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Untuk mengkonsolidasikan dukungan masyarakat desa di Lumajang, para relawan Des Ganjar menggelar kegiatan menarik berupa Gowes atau bersepeda bersama. Selain itu, juga dihadirkan pentas musik dan berbagai kesenian khas Jawa Timur untuk menghibur masyarakat yang hadir. 

"Hari ini, kita sekaligus mendeklarasikan diri sebagai relawan yang mendukung Pak Ganjar menjadi presiden. Deklarasi diikuti oleh kurang lebih 2000 peserta, mereka berasal dari berbagai desa di Kabupaten Lumajang," kata Suhanto. 

"Dari rekam jejak beliau mulai dari jadi anggota DPR, hingga sekarang menjadi gubernur dua periode, insyaallah Pak Ganjar merupakan pemimpin yang tepat untuk memimpin Republik Indonesia ke depannya," tambahnya. 

Baca juga : Hasil Rapimwil II, DPW PPP Maluku Jagokan Ganjar Capres 2024

Untuk diketahui, selain di Lumajang, deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo juga telah dilakukan di puluhan kota dan kabupaten lainnya di seluruh Indonesia. Ini merupakan upaya relawan Des Ganjar untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo ke desa-desa di seluruh Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.