Dewan Pers

Dark/Light Mode

Relawan Pendekar Dan Binar Deklarasi Ganjar Capres 2024

Kamis, 10 November 2022 14:29 WIB
Pemuda Nasional Deklarasi Ganjar Pranowo (Pendekar) dan Barisan Ibu-ibu Pendukung Ganjar Pranowo (Binar) saat deklarasi di Jakarta, Kamis (10/11). (Foto: Boy Sakti/RM)
Pemuda Nasional Deklarasi Ganjar Pranowo (Pendekar) dan Barisan Ibu-ibu Pendukung Ganjar Pranowo (Binar) saat deklarasi di Jakarta, Kamis (10/11). (Foto: Boy Sakti/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelombang dukungan relawan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 semakin besar. Kali ini, muncul Pemuda Nasional Deklarasi Ganjar Pranowo (Pendekar) dan Barisan Ibu-ibu Pendukung Ganjar Pranowo (Binar).

"Hari ini kami melakukan dukungan sebagai bentuk aspirasi kami kaum muda dan perempuan, agar Bapak Ganjar Pranowo segera dideklarasikan sebagai calon Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029," ujar Ketua Koordinator Pendekar, Mandela Sinaga, saat konferensi pers Deklarasi Mendukung Ganjar Pranowo, di Jakarta, Kamis (10/11).

Mandela Sinaga menyampaikan, deklarasi dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo ini dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November. Hal ini mengingat semangat kepahlawanan harus tetap hidup dalam jiwa para pemimpin bangsa di masa kini dan yang akan mendatang.

Disampaikannya, alasan memilih Ganjar sebagai Capres 2024 berbasis data ilmiah yang dihimpun kelompoknya. Catatannya, banyak prestasi kinerja kepemimpinan Ganjar Pranowo selama menjadi Gubernur untuk di teruskan di tingkat nasional.

Berita Terkait : Pekan Depan, Pendekar Cisadane Gelar 2 Kali Uji Coba

Misalnya, capaian prestasi kinerja kepemimpinan Ganjar di bidang Reformasi Birokrasi, Pembangunan, Kesehatan, Pendidikan, dan Ekonomi.

"Dengan jargon mboten korupsi, mboten ngapusi, Ganjar melakukan revolusi mental birokrat dengan menanamkan pola pikir dan prinsip bahwa aparatur pemerintahan sejatinya adalah pelayan rakyat. Hal ini terbukti ampuh untuk menelurkan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan yang pro pada rakyat," pungkasnya.

Ketua Koordinator Binar, Triweka Rinanti menambahkan, Ganjar dipilih karena dianggap aktif dalam isu-isu pembelaan hak perempuan.

Ganjar, sangat memperhatikan kesehatan ibu hamil melalui program 5Ng. Yaitu : JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG, yang terbukti berhasil menekan angka kematian Ibu dan bayi.

Berita Terkait : Ganjar Raup Dukungan Ribuan Warga Kabupaten Bantul Jadi Presiden 2024

Ganjar, disebutnya juga banyak mengeluarkan kebijakan-kebijakan penanganan stunting, dan kebijakan Jo Kawin Bocah yakni gerakan dan ajakan bagi masyarakat di Jawa Tengah untuk mencegah terjadinya pernikahan di usia anak.

"Melihat kemampuan dan prestasi selama memimpin Jawa Tengah, tidak ada alasan bagi kami ibu-ibu ini untuk tidak mendukung Bapak Ganjar," ujar Triweka.

Sontak, Pendekar dan Binar kompak memberikan nilai “A” atas capaian Ganjar Pranowo, dan memberikan piagam penghargaan atas prestasi kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Di acara ini, disampaikan pula dua relawan ini akan mengirimkan surat permohonan pemberian restu pencalonan Ganjar Pranowo yang akan dikirimkan langsung kepada Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Berita Terkait : Jelang Pengumuman Inflasi AS, Rupiah Melesat

Harapannya, Megawati dapat memberikan restu kepada Ganjar Pranowo untuk meneruskan wisdom beliau untuk memimpin bangsa ini. Di mana, Ganjar merupakan kader dari PDI Perjuangan yang tentunya perlu mendapatkan tiket Presidential Threshold 20 persen untuk maju sebagai Capres 2024. ■