Dark/Light Mode

Survei Indikator Kokohkan Erick Thohir Di Peringkat Teratas Calon Ketum PSSI

Minggu, 13 November 2022 18:46 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat menjamu dua bek legendaris Alessandro Nesta (kiri) dan John Terry (kanan) di Sarinah Thamrin, Jakarta, Jumat (11/11). (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat menjamu dua bek legendaris Alessandro Nesta (kiri) dan John Terry (kanan) di Sarinah Thamrin, Jakarta, Jumat (11/11). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil survei Indikator Politik Indonesia bertajuk 'Sikap Publik terhadap Tragedi Kanjuruhan dan Reformasi PSSI' mendaulat Menteri BUMN yang juga mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir, sebagai tokoh yang paling pantas menjabat Ketua Umum (Ketum) PSSI dengan angka 24,1 persen, dari delapan nama yang masuk daftar.

Berikut daftar lengkapnya:

  1. Menteri BUMN Erick Thohir 24,1 persen
  2. Jurnalis Najwa Shihab 10,4 persen
  3. Kaesang Pangarep 5,8 persen
  4. Petahana Mohammad Iriawan alias Iwan Bule 5,4 persen
  5. Menko Polhukam Mahfud MD 4,9 persen
  6. Pemegang saham Persebaya Azrul Ananda 3 persen
  7. Ketua DPD yang juga mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Matalitti 1,3 persen
  8. Mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria 0,4 persen

Baca juga : Survei Indikator: 65,6 Persen Masyarakat Percaya Kapolri Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Survei ini dijalankan Indikator Politik Indonesia pada 30 Oktober-5 November 2022, dengan metode multistage random sampling.

Total responden yang diwawancarai dengan metode tatap muka, berjumlah 1.220 orang.

Baca juga : Airlangga Dongkrak Utama Peningkatan Elektabilitas Golkar

PSSI telah mengumumkan rencana untuk menggelar kongres biasa pada 14 Januari 2023, untuk membentuk Komite (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Dilanjutkan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023, untuk memilih Ketua dan Jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang baru. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.