Dark/Light Mode

KTT G20 Sukses, Kepala BNPT Apresiasi Jajaran Pengamanan

Jumat, 18 November 2022 15:54 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar (kanan) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar (kanan) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Humas BNPT)

 Sebelumnya 
Jauh sebelum gelaran internasional ini diselenggarkan, BNPT telah menyatakan komitmennya dalam mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022. BNPT akan memaksimalkan program pencegahan terorisme hingga berakhirnya KTT G20 pada akhir tahun.

“Kami akan meningkatkan aktivitas terkait Indonesia menjadi tuan rumah G20, kami akan memaksimalkan program kami dari pra, pruncak, sampai akhir tahun setelah pelaksanaan G20 di Bali dan beberapa kota di Indonesia,” tegas Boy, di Gedung MPR/DPR, belum lama ini. 

Baca juga : KTT G20 Sukses, Kinerja Airlangga Di Kancah Internasional Diapresiasi

Salah satu program pencegahan terorisme yang dilakukan BNPT dengan meningkatkan frekuensi koordinasi dengan aparat penegak hukum dan pemerintah daerah, serta menguatkan peran masyarakat dalam mencegah aksi terorisme.

“BNPT akan mengkoordinasikan aparat keamanan termasuk pemerintah daerah, kami tentu meningkatkan frekuensi koordinasi serta penguatan dukungan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga : G20 Sukses, Poros Muda Indonesia Apresiasi Kerja Keras Pemerintah

Selain itu BNPT juga telah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka membangun kewaspadaan masyarakat menjelang puncak penyelenggaraan Presidensi G20.

Seperti, pelatihan mitigasi aksi terorisme integrative yang melibatkan aparatur negara di wilayah Bali, koordinasi sistem pengamanan di venue G20, serta kesiapsiagaan nasional pengamanan G20 dengan aparat penegak hukum di Bali.

Baca juga : KTT G20, Presiden FIFA: Tugas Kita Membahagiakan Lewat Sepakbola

“Menjadi tuan rumah G20 merupakan kebanggan Indonesia, BNPT RI bersama seluruh elemen bangsa siap mendukung dan mensukseskan Presidensi G20 Tahun 2022,” tandasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.