Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IMI Bakal Gelar Jambore Nasional Di Bali, Dihadiri 10 Ribu Pecinta Otomotif

Selasa, 22 November 2022 20:34 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (tengah). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (tengah). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Bali Ajik Krisna memastikan, pihaknya siap menggelar Jambore Nasional IMI 2022 pada 9-11 Desember 2022, di Krisna Oleh-Oleh Bali Singaraja, Bali. Jambore akan dihadiri sekitar 10.000 pecinta otomotif dari berbagai komunitas yang berasal dari penjuru nusantara. Juga akan hadir para atlet balap yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan internasional.

"Tahun ini, IMI Bali di bawah kepemimpinan Ketua Ajik Krisna menjadi tuan rumah Jambore Nasional IMI. Tahun depan akan digilir ke pengurus IMI di berbagai wilayah lainnya. Mengangkat tema Otomotif Bangkit, Indonesia Maju, Jambore Nasional IMI 2022 bertujuan sebagai forum silaturahmi untuk mempererat ikatan solidaritas para pecinta otomotif Indonesia, stakeholders, serta segenap mitra IMI," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, dalam konferensi pers persiapan Jambore Nasional IMI 2022, di Jakarta, Selasa (22/11).

Baca juga : AHY Bangga Pelantikan DPC Se-Jawa Barat Dihadiri 11 Ribu Kader

Ketua MPR ini menjelaskan, melalui berbagai kegiatan otomotif seperti Jambore Nasional, IMI ingin terus konsisten menjadi bagian dari pembangkit perekonomian nasional. Mengingat selain merekatkan ikatan soliditas kebangsaan dari para pecinta otomotif, event ini juga akan memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat Bali. Khususnya bagi para seniman, pelaku UMKM kuliner serta souvenir, penginapan, hingga penyedia jasa transportasi.

"Berbagai artis ternama direncanakan turut memeriahkan event ini. Antara lain Gigi, Mahalini, Indro Warkop, The Hydrant, Joni Agung and Double T, Nanoe Biroe, The Small Axe, White Swan, Crazy Horse, Jun Bintang, Gus Agung Gotama, Bagus Wirata, Dewi Pradewi, De Javu, serta Bindrez Rare Kual," jelas Bamsoet.

Baca juga : BBM Satu Harga Pertamina Kini Hadir di 123 Kabupaten

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, berbagai kegiatan menarik telah disiapkan di lokasi Jambore Nasional di Krisna Oleh-Oleh Bali Singaraja. Antara lain automotive gathering, exhibitions, booth FB stalls, live music performances, DJ performance, photo hunt, fun games, creative contest, awarding night, hingga urban adventure.

Tidak lupa juga ada kegiatan slalom, drift, drag race, fun offroad, road race, motocross, drag bike, wisata rally, car contest, motor contest, freestyle contest, vintage car gathering, rock offroad, classic motor gathering, big bike gathering, rally wisata motor, adventure trail, serta adventure offroad.

Baca juga : Musra Palembang Dihadiri Ribuan Massa

"Pemilihan lokasi Krisna Oleh-Oleh Bali Singaraja bukan semata karena pemiliknya adalah Ketua IMI Bali, yakni Ajik Krisna. Melainkan karena keberadaan Krisna telah menjadi icon pariwisata sekaligus penyedia lapangan pekerjaan bagi berbagai lapisan kalangan masyarakat Bali. Krisna Oleh-Oleh Bali Singaraja merupakan taman bermain keluarga terbaru yang ada di Singaraja Bali. Menawarkan pengalaman liburan dengan wahana atraksi permainan yang beragam. Pengunjung yang datang pasti akan merasakan sensasi bermain yang berbeda di Bali. Sehingga sangat tepat dijadikan lokasi Jambore Nasional IMI 2022," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.