Dark/Light Mode

Musra Palembang Dihadiri Ribuan Massa

Sabtu, 29 Oktober 2022 22:34 WIB
Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea. (Foto: Ist)
Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia seri ke-lV kembali digelar di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Sabtu (29/10). 

Ribuan massa yang berasal dari seluruh Kabupaten di Sumsel memenuhi Gedung Dermaga Convention Center tempat diselenggarakannya Musra.

Hadir langsung di Palembang Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea, Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi, Ketua Panitia Nasional Musra Panel Barus, dan Ketua Panitia Daerah Musra Sumsel Deliar Marzuki.

Peserta Musra Palembang datang dari berbagai profesi. Antara lain, perwakilan pelaku UMKM, petani, buruh, guru honorer, dan lainnya.

Baca juga : Penuhi Target Pra Penjualan, LPKR Hadirkan Cendana Essence

Profesi yang beragam ini memunculkan banyak usulan dan harapan terhadap pemimpin Indonesia di 2024 nanti.

Mereka aktif mengikuti Musra mulai dari pemaparan materi hingga mengikuti e-voting capres-cawapres.

Teriakan dukungan dari peserta Musra juga tak henti-hentinya disampaikan kepada sejumlah tokoh nasional. Seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Airlangga Hartarto, Prabowo Subianto dan,  juga tokoh nasional lainnya.

Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani Nena Wea mengatakan, pergelaran Musra di Palembang bertujuan untuk menyalurkan dan menyuarakan aspirasi rakyat.

Baca juga : Perang Survei Makin Memanas

Andi Gani berharap penjaringan aspirasi masyarakat bisa menghasilkan nama terbaik untuk Indonesia ke depan.

"Kami bangga masyarakat Sumsel sangat antusias dan banyak menyampaikan berbagai macam permasalahannya, terutama masalah infrastruktur, pendidikan, dan pengangguran. Hal ini penting disampaikan untuk calon pemimpin Indonesia di 2024 nanti," ungkap Andi Gani.

Menurutnya, Musra di Palembang ini merupakan laboratorium politik. "Jadi, rakyat bisa menyampaikan calon pemimpinnya, bebas apapun bentuknya," katanya.

Andi Gani menjelaskan, digelarnya Musra ini untuk merekam dan menggali semua pendapat masyarakat dari 34 provinsi termasuk di Palembang, Sumsel.

Baca juga : Cara Delevingne, Hadiri Seminar Masturbasi

"Selain itu, kita juga sudah melihat dalam hasil Musra I hingga III, nama Ganjar Pranowo selalu masuk peringkat 3 besar. Di Palembang ini akan segera kami umumkan hasilnya siapa yang di favoritkan," ujarnya.

Ketua Panitia Nasional Musra Panel Barus menambahkan, Musra ke IV ini menggali beberapa nama tokoh dari berbagai daerah. Termasuk, nama dan tokoh-tokoh dari Sumsel yang tidak pernah muncul secara nasional.

"Musra mencoba memberikan alternatif pilihan dalam musyawarah rakyat ini. Sehingga, ada yang lahir dari tokoh-tokoh daerah dan nasional. Ini tentu bisa memberikan warna dikancah nasional," jelasnya.

Ia berharap, digelarnya Musra ke IV di Palembang ini ada tokoh-tokoh muda harapan bangsa. "Intinya, bisa mempunyai pembangunan dan kontribusi ke depan," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.