Dark/Light Mode

Lanjutkan Safari Politik

Musra Relawan Jokowi Segera Sowan Ke Banteng

Rabu, 23 November 2022 16:12 WIB
Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea (kemeja biru) bersama panitia Musra Indonesia saat mengumumkan hasil Musra Makassar dan Banten di FX Sudirman Lantai 10, Jakarta Selatan, Rabu (23/11). (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea (kemeja biru) bersama panitia Musra Indonesia saat mengumumkan hasil Musra Makassar dan Banten di FX Sudirman Lantai 10, Jakarta Selatan, Rabu (23/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia akan melanjutkan safari ke partai-partai politik. Setelah bertandan ke markas Partai Golkar dan Partai Gerind genda terdekat, Musra akan sowan ke PDI Perjuangan.

Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea memperkirakan pertemuan dengan PDI Perjuangan dilakukan kurang lebih satu minggu lagi.

Baca juga : Relawan Ganjar Pranowo Gelar Sedekah Sayur Ke Ratusan Keluarga

"Seminggu ke depan rencananya kami bertemu dengan PDI Perjuangan. Sudah dilakukan komunikasi dengan Mas Hasto (Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan). Mudah-mudahan satu minggu lagi bisa ketemu jadwalnya," ungkap Andi Gani saat mengumumkan hasil Musra Makassar dan Banten di FX Sudirman Lantai 10, Jakarta Selatan, Rabu (23/11).

Andi Gani menegaskan, pertemuan ini sekaligus membuktikan bahwa politik itu cair tidak beku. Karena, Musra merupakan ruang bagi rakyat untuk berdemokrasi. 

Baca juga : Sayang Muhammadiyah, Jokowi Tinggalkan KTT APEC Di Bangkok

Siapa pun, kata Andi Gani, boleh terlibat. Apalagi partai politik yang punya hak mengusung jagoannya dalam Pilpres nanti. Andi Gani juga meyakini suasana di PDI Perjuangan sudah mulai cair.

Hal itu terlihat setelah adanya pertemuan empat mata antara Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.

Baca juga : Relawan Damkar Disebar Ke Area Rawan Kebakaran

Terkait safari politik, Andi Gani melihat Musra ini menjadi platform baru dalam menentukan pemimpin Indonesia. Namun, ia menegaskan, tidak ada satupun dana sponsor yang terlibat dalam Musra.

"Musra ini semakin menarik. Ada yang benci, ada juga yang cinta. Kami juga pastikan nggak ada bohir dari calon manapun untuk membiayai Musra keliling Indonesia," tegas Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.