Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dukung Ganjar Nyapres 2024

Sasar Kaum Milenial, GMI Bikin Banyak Program Kreatif

Kamis, 24 November 2022 17:40 WIB
Ketua Umum Ganjar Muda Indonesia (GMI) Evan Lanell Wea (keempat dari kiri) saat deklarasi Ganjar Muda Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (24/11). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Ganjar Muda Indonesia (GMI) Evan Lanell Wea (keempat dari kiri) saat deklarasi Ganjar Muda Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (24/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Muda Indonesia (GMI) mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kelompok relawan yang berisi kalangan milenial dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri dan swasta ini melihat, potensi pemilih pemula sangat besar.

Lebih dari 60 persen pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Sehingga relawan GMI fokus menyasar suara kaum Milenial.

Berita Terkait : Bikin Rame Bandara Purbalingga, Ganjar Dorong Kepala Daerah Bikin Banyak Event

"Selain suara, potensi kaum milenial sangat besar. Kami ingin jadi wadah bagi kaum milenial mengembangkan potensinya. Sekaligus jadi wadah kaum milenial berjuang memenangkan Pak Ganjar sebagai Presiden 2024," ungkap Ketua Umum GMI Evan Lanell Wea saat deklarasi Ganjar Muda Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (24/11).

Alasan GMI memilih Ganjar karena menurut Evan, politisi PDI Perjuangan ini telah menorehkan rekam jejak yang apik. Sejak jadi politisi di Senayan hingga duduk sebagai kepala daerah dua periode di Jateng.

"Kami sudah bertemu langsung dengan Pak Ganjar. Beliau sebagai pemimpin mumpuni. Sebagai pribadi juga sangat rendah hati dan dekat dengan anak muda. Sangat cocok memimpin bangsa ini," tuturnya.

Berita Terkait : Srikandi Ganjar Lampung Ajak Milenial Mencintai Produk Lokal Melalui Bazar UMKM

Evan berjanji, GMI akan bekerja keras menyebarluaskan kesusksesan dan visi misi Ganjar Pranowo ke berbagai daerah. Untuk itu, GMI akan bikin berbagai program yang menarik hati kaum milenial.

Seperti menyediakan bimbingan belajar gratis bagi pelajar, kegiatan ekonomi kreatif, olahraga, diskusi politik, pelatihan wirausaha kepada anak muda, dan kegiatan kreatif yang menarik kaum milenial lainnya.

"Kami akan gencar menyosialisasikan Pak Ganjar ke kalangan milenial. Banyak program dan kegiatan yang segera kami kerjakan," tuturnya.

Berita Terkait : Dukung Piala Presiden Esports 2022, Coda Hadirkan Program Cek Kesehatan

Sejauh ini, kepengurusan GMI sudah terbentuk di pusat. Dalam waktu dekat, GMI akan melebarkan sayapnya membentuk simpul relawan di seluruh provinsi di Indonesia.

"Kami terus mempersiapkan membangun Ganjar Muda Indonesia di seluruh Indonesia. Relawan sudah mematangkan susunan di daerah. Kami yakin banyak kaum milenial yang akan tertarik bergabung," pungkasnya.

Berikut susunan pengurus GMI yang didominasi anak muda ini. Ketua Umum Evan Lanell Wea, Wakil Ketua Umum Alif Muhammad Ihsan, Ketua Bidang Penggalangan Pemilih Aditya Wahyu Wardono, Ketua Bidang Sosial Mario Putra, Sekretaris Jenderal Ilyazhar Padmanegara, Wakil Sekretaris Jenderal Muhammad Rafi F, Bendahara Harya Vandika, Wakil Bendahara Warham Elrovsyada, dan Ketua Bidang Humas Dimas Sulaiman. ■