Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Punya Segudang Pengalaman, Aktif Di Kancah Internasional

Erick Thohir Didukung KAHMI Muda Jadi Wapres 2024

Sabtu, 26 November 2022 20:01 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presidium Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia (PN-KMI) mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Wakil Presiden RI dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi yang diselenggarakan di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11) didasarkan atas beberapa poin dan kinerja Erick Thohir sebagai sosok pembaharu.

Koordinator Nasional PN-KMI Basri Dodo menyatakan, Erick Thohir memiliki wawasan dan pengalaman aktif di bidang ekonomi dan percaturan politik dunia.

Baca juga : Ratusan Ulama Di Jambi Akan Lakukan Ijtima Dukungan Ganjar Pranowo Capres 2024

Hal tersebut dinilai merupakan modal besar dan mendasar dalam membawa masa depan bangsa di tengah situasi yang diliputi ketidakpastian.

"Segudang pengalaman ekonomi dan politik di level Internasional dengan jam terbang yang tinggi tentu Erick Thohir akan menjadi pemimpin unggulan dalam membawa Indonesia menuju cita-cita 'Indonesia Unggulan dunia'," jelas Basri.

Selain itu, dalam penelitian dan studi yang dilakukan PN-KMI, Basri mengatakan beberapa nama yang mengemuka di jagat media saat ini sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden 2024 memiliki kompetensi dan keunggulannya masing-masing.

Baca juga : Klaim Didukung BN, Anwar Pede Jadi PM

Namun secara obyektif, dirinya menilai Erick Thohir sebagai figur yang tepat untuk dipilih. Dia dinilai mampu melanjutkan laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi, warisan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

Sosok Erick dalam pandangan PN-KMI juga mampu menciptakan pemerataan dan keadilan ekonomi rakyat, menekan angka kemiskinan, dan mencegah kebangkrutan ekonomi dampak dari inflasi yang tinggi dan situasi ketidakpastian ekonomi global.

"Mengarungi ketidakpastian ekonomi dan situasi gesekan dan persaingan negara-negara besar saat ini ke depan," ungkap Basri.

Baca juga : Komunikatif Dan Responsif, Ganjar Didukung Ribuan Buruh Di Semarang Jadi Presiden 2024

PN-KMI merupakan organisasi para Alumni HMI muda dari seluruh wilayah indonesia sebagai wadah berhimpun demi tercapainya cita cita bangsa Indonesia dan umat Islam.

Dalam pergerakannya, organisasi ini memfokuskan pada politik dan ekonomi. Mengusung ide dan tema besar 'Indonesia Unggulan Dunia', PN-KMI menyatakan perhelatan Pilpres 2024 jadi ajang yang menentukan nasib bangsa ke depan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.