Dark/Light Mode

Ikut Cetak 10 Ribu Pengusaha

Rektor Pancabudi Didukung Mantan Ketua HIPMI Sumut Maju Ketua Kadinda

Senin, 7 November 2022 17:31 WIB
Ketua BPD HIPMI Sumatera Utara Periode 2008-2011 Datuk Said Al Idrus (ketiga kanan) menyerahkan bantuan BPP HIPMI kepada korban banjir di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Senin (7/11). (Foto: Istimewa)
Ketua BPD HIPMI Sumatera Utara Periode 2008-2011 Datuk Said Al Idrus (ketiga kanan) menyerahkan bantuan BPP HIPMI kepada korban banjir di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Senin (7/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua BPD HIPMI Sumatera Utara Periode 2008-2011 Datuk Said Al Idrus mendukung Isa Indrawan menjadi Ketua Kadin Sumatera Utara (Sumut) periode 2022-2027. Hal ini dilakukan karena Isa selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada pengusaha HIPMI Sumut.

Ia mencontohkan, Rektor Universitas Pancabudi Medan itu selalu membantu dan memberi tempat untuk setiap kegiatan HIPMI Goes to Campus. "Misalnya menggelar seminar tentang kewirausahaan dan menciptakan pengusaha baru di universitas yang beliau pimpin,” ujar Said Aldi, usai menyerahkan bantuan HIPMI Peduli BPP HIPMI kepada korban banjir di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Senin (7/11).

Baca juga : Pemilu Pakistan Dimenangkan Mantan PM Imran Khan

Said Aldi mengungkapkan, BPD HIPMI Sumut punya kerja sama dengan Universitas Pancabudi. Lewat Memorandum of Understanding (MoU) pada 2010, yakni untuk membentuk klaster pengusaha muda di Sumut.

“Atas dasar itu, saya yakin Dr Isa Indrawan mampu melanjutkan dan meneruskan program unggulan Ketua Kadin Sumut periode 2017-2022, H Ivan Iskandar Batubara," ucapnya.

Baca juga : Kepala Perpusnas Resmikan Gedung Perpustakaan Kota Samarinda

Ia juga yakin, peserta Kadinda se-Sumut dan anggota luar biasa Kadin Sumut mengenal baik sosok Isa, yang selama ini menjadikan kampusnya sebagai tempat pendidikan para pengusaha muda baru binaan BPD HIPMI sumut.

Tidak hanya itu, lanjut Said Aldi, BPD HIPMI Sumut dan Universitas Pancabudi pada 2008-2011 juga telah melatih sekitar 10.000 wirausaha muda baru bersama koordinator diklat JE Melky Purba dan Aulia Rahman ST. “Maka sebagai mantan Ketum BPD HIPMI, saya sangat mendukung DR HM Isa Indrawan menjadi Ketua Kadin Sumut,” tegas Said Aldi didampingi pengurus Hipmi lainnya.

Baca juga : Pemprov Papua Gelar Pasar Tani, Dukung Kementan Penuhi Kebutuhan Pangan

Namun demikian, sambung Said Aldi, siapa pun yang terpilih sebagai Ketua Kadin Sumut nantinya, baik itu Isa Indrawan maupun calon lainnya, yakni Firsyal Mutiara, keduanya adalah kader-kader terbaik yang selama ini peduli terhadap HIPMI dan pengusaha di Sumut. “Saya meyakini keduanya siap bertanding dan bersanding sesuai dengan semangat semangat para pengusaha pejuang dan pejuang pengusaha,” pungkas Said.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.