Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jawab Tantangan Society 5.0

Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ Se-Jabar

Sabtu, 26 November 2022 16:52 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi muda saat ini menghadapi tantangan besar, yakni beradaptasi dengan konsep Society 5.0. Untuk menjawab permasalahan tersebut, Sahabat Ganjar menggelar Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ se-Jawa Barat, yang diselenggarakan di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (26/11).

Kegiatan ini terinspirasi dari karakter kepemimpinan Ganjar Pranowo yang berfokus terhadap pengembangan potensi generasi muda dalam perkembangan dunia IPTEK. Hal ini disampaikan perwakilan dari DPW Sahabat Ganjar, Kamila.

"Tujuan diadakannya lomba LKS SMK TKJ se-Jawa Barat ini supaya dapat melahirkan bibit-bibit muda berprestasi khususnya di bidang teknologi komputer dan jaringan ” ujar Kamila.

Baca juga : Sahabat Ganjar Berikan Trauma Healing Dan Sebar Makanan

Para peserta mengawali kegiatan ini dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mars Sahabat Ganjar. Lalu, peserta yang mengikuti kegiatan ini mengikuti serangkaian tes seperti uji tulis, praktik, dan lisan dalam lingkup ilmu komputer jaringan dan IPTEK secara luas.

Para siswa yang mendaftar pada kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun. Sahabat Ganjar telah mempersiapkan hadiah belasan jutaan rupiah, serta sertifikat sebagai penyemangat peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.

Nicolas Saefudin, salah satu peserta dari SMK Muhammadiyah Lemahabang, mengungkapkan kesannya mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar ini.

Baca juga : Agen Hebat Kimia Farma Gelar Sharing Knowledge Pada Ribuan Siswa SMK/SMA Di Jabodetabek

"Perasaan saya sangat begitu senang karena saya dapat ikut serta dalam pelaksanaan LKS ini, di mana saya dapat mengeluarkan kemampuan yang saya miliki, dan itu merupakan sebuah dorongan agar nantinya saya bisa menjadi lebih tahu telah sejauh manakah kemampuan yang telah dimiliki oleh saya," ujar Nicolas.

Kehidupan teknologi tentu sangat membantu memudahkan pekerjaan ataupun sosialisasi, namun hal ini bisa menjadi masalah baru bagi generasi muda.

Maka dari itu, diperlukan pengembangan potensi generasi muda dalam menciptakan pemanfaatan IPTEK yang baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.