Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Korban Gempa Cianjur

Sahabat Ganjar Berikan Trauma Healing Dan Sebar Makanan

Kamis, 24 November 2022 21:44 WIB
Salah satu aksi Sahabat Ganjar saat memberikan bantuan kemanusiaan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Kamis (24/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Salah satu aksi Sahabat Ganjar saat memberikan bantuan kemanusiaan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Kamis (24/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kawasan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) menjadi wilayah yang paling parah usai terjadinya gempa berkekuatan 5,6 M, Senin 21 November lalu.

Banyak rumah ambruk, dan ribuan masyarakat harus mengungsi akibat musibah tersebut. Karena hal itu, hari Rabu (23/11) lalu Sahabat Ganjar langsung terjun ke lapangan tempat terjadinya musibah untuk memberikan Bantuan Kemanusiaan berupa Dapur Umum serta bantuan paket sembako lainnya.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Bersihkan Masjid Dan Rumah Hingga Distribusi Sembako

Setelah itu, tepatnya pada hari Kamis (24/11), relawan Ganjar kembali berperan aktif memberi bantuan kepada para korban. Yaitu dengan melakukan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak Gempa Cianjur, dan membagikan makanan siap saji kepada ribuan korban.

Adapun beberapa lokasi yang dikunjungi Sahabat Ganjar kali ini meliputi Jl. Kota Mas Kp. Goledag, RT 03, RW 05, Desa Sukamanah Kec. Cugenang, Kabupaten Cianjur dan Jl. Perintis Kemerdekaan Kp. Pataruman, RT 05, RW 11, Kel. Sayang Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur dan Jl. Ir. H. Juanda Gg, Pulo Komodo RW 17, Salakopi, Kelurahan Bojong Herang, Kabupaten Cianjur.

Baca juga : Polri Imbau Warga Yang Kehilangan Keluarga Melapor Ke Tim DVI

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan mengungkapkan. Bentuk treatment trauma healing, khususnya untuk anak-anak adalah dengan memberikan games kecil.

"Rekan-rekan relawan juga ada yang memainkan alat musik supaya bisa menghibur dan besar harapan agar masyarakat Cianjur lekas bangkit dari bencana yang ditimpanya," kata Iwan Hermawan.

Baca juga : Bantu Korban Gempa Cianjur, Petrokmia Gresik Serahkan Sembako & Obat-obatan

Selain itu, Iwan menyebut bahwa relawan Ganjar yang diketuai Gus Nahib juga membagikan makanan siap saji kepada para korban. Makanan-makanan tersebut disebar ke hampir semua posko-posko pengungsian yang ada di kawasan Cianjur dan sekitar.

"Kita berikan juga makanan siap saji, bantuan terpal dan beberapa bahan pokok makanan lainnya. Semoga ini semua bisa meringankan beban para korban selama berada di posko," tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.