Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bantu Korban Gempa Cianjur

Sahabat Ganjar Berikan Trauma Healing Dan Sebar Makanan

Kamis, 24 November 2022 21:44 WIB
Salah satu aksi Sahabat Ganjar saat memberikan bantuan kemanusiaan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Kamis (24/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Salah satu aksi Sahabat Ganjar saat memberikan bantuan kemanusiaan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Kamis (24/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kawasan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar) menjadi wilayah yang paling parah usai terjadinya gempa berkekuatan 5,6 M, Senin 21 November lalu.

Banyak rumah ambruk, dan ribuan masyarakat harus mengungsi akibat musibah tersebut. Karena hal itu, hari Rabu (23/11) lalu Sahabat Ganjar langsung terjun ke lapangan tempat terjadinya musibah untuk memberikan Bantuan Kemanusiaan berupa Dapur Umum serta bantuan paket sembako lainnya.

Berita Terkait : Santri Dukung Ganjar Bersihkan Masjid Dan Rumah Hingga Distribusi Sembako

Setelah itu, tepatnya pada hari Kamis (24/11), relawan Ganjar kembali berperan aktif memberi bantuan kepada para korban. Yaitu dengan melakukan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak Gempa Cianjur, dan membagikan makanan siap saji kepada ribuan korban.

Adapun beberapa lokasi yang dikunjungi Sahabat Ganjar kali ini meliputi Jl. Kota Mas Kp. Goledag, RT 03, RW 05, Desa Sukamanah Kec. Cugenang, Kabupaten Cianjur dan Jl. Perintis Kemerdekaan Kp. Pataruman, RT 05, RW 11, Kel. Sayang Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur dan Jl. Ir. H. Juanda Gg, Pulo Komodo RW 17, Salakopi, Kelurahan Bojong Herang, Kabupaten Cianjur.

Berita Terkait : Polri Imbau Warga Yang Kehilangan Keluarga Melapor Ke Tim DVI

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan mengungkapkan. Bentuk treatment trauma healing, khususnya untuk anak-anak adalah dengan memberikan games kecil.

"Rekan-rekan relawan juga ada yang memainkan alat musik supaya bisa menghibur dan besar harapan agar masyarakat Cianjur lekas bangkit dari bencana yang ditimpanya," kata Iwan Hermawan.

Berita Terkait : Bantu Korban Gempa Cianjur, Petrokmia Gresik Serahkan Sembako & Obat-obatan

Selain itu, Iwan menyebut bahwa relawan Ganjar yang diketuai Gus Nahib juga membagikan makanan siap saji kepada para korban. Makanan-makanan tersebut disebar ke hampir semua posko-posko pengungsian yang ada di kawasan Cianjur dan sekitar.

"Kita berikan juga makanan siap saji, bantuan terpal dan beberapa bahan pokok makanan lainnya. Semoga ini semua bisa meringankan beban para korban selama berada di posko," tambahnya.
 Selanjutnya