Dark/Light Mode

Charta Politika: PDIP Berpotensi Ditinggalkan Pemilihnya Jika Tak Usung Ganjar Jadi Capres 2024

Selasa, 29 November 2022 17:01 WIB
Yunarto Wijaya. (Foto: Ist)
Yunarto Wijaya. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dalam simulasi 10 nama, elektabilitas Ganjar mencapai 32,6 persen. Ganjar yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode ini unggul telak dari Anies Baswedan yang hanya mengantongi elektabilitas sebesar 23,1 persen.

Baca juga : Elektabilitas Ganjar Tetap Teratas Pasca Deklarasi Anies

Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Prabowo dengan 22 persen. Dalam simulasi tiga nama, Yunarto menyampaikan Ganjar kembali berada di posisi puncak dengan elektabilitas sebesar 37,4 persen. Kemudian diikuti oleh Anies sebesar 29,3 persen dan Prabowo sebesar 25,3 persen.

Baca juga : Rapimwil PPP Jateng Hasilkan Nama Ganjar Capres Teratas 

Durvei Charta Politika Indonesia diselenggarakan pada 4-12 November 2022. Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan wawancara tatap muka.

Baca juga : Gerakan Ketahanan Pangan, Ratusan Petani Tebu Di Madiun Dukung Ganjar Presiden 2024

Sampel dalam survei ini berjumlah 1.220 yang tersebar di seluruh provinsi dengan kriteria minimal berusia 17 tahun atau sudah memenuhi syarat pemilih. Margin of error dari survei ini sebesar 2,83 persen. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.