Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rapimwil PPP Jateng Hasilkan Nama Ganjar Capres Teratas 

Minggu, 27 November 2022 22:06 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah di Hotel Arkenso, Kota Semarang, Minggu (27/11). (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah di Hotel Arkenso, Kota Semarang, Minggu (27/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil). Hasilnya, nama Ganjar Pranowo menjadi yang teratas dalam pembahasan usulan calon presiden (capres) 2024. 

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie mengatakan, pihaknya  melakukan poling kepada kader DPC PPP di 35 Kabupaten/Kota se-Jateng terkait usulan capres 2024. Masruhan mengatakan, nama Ganjar menjadi yang tertinggi dalam poling tersebut. 

"Survei yang dilakukan oleh DPW berupa polling ke 340 responden yang terdiri dari pengurus PPP sampai ke Kabupaten dan Kecamatan-Kecamatan, dan kalangan kader. Menempatkan Ganjar tertinggi," kata Masruhan di Kelimutu Grand Ballroom Hotel Grand Arkenso, Kota Semarang, Jateng, Minggu (27/11). 

Baca juga : Di Rapimwil PPP Jateng, Erick Thohir Diteriaki Cawapres

Masruhan mengatakan, Ganjar Pranowo  dekat dengan rakyat Jateng dan memiliki track record yang bagus selama dua periode memimpin Jateng. Menurut Masruhan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang dapat merawat kerukunan dalam kehidupan beragama. 

"Pak Ganjar bisa merawat kehidupan keagamaan, khususnya para kalangan nahdiyin, kalangan muhammadiyah, itu bagus sekali. Bagi PPP yang semacam ini adalah poin besar, pemimpin untuk mewujudkan peradaban yang berdimensi keagamaan," katanya. 

Di samping itu, Masruhan menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin yang dekat dengan keluarga besar PPP. Masruhan mengatakan, kakek mertua Ganjar ialah KH Hisyam Abdul Karim yang merupakan seorang kiyai asal Purbalingga dan tokoh Nahdlatul Ulama. 

Baca juga : Rapimwil Jateng, PPP Bakal Bahas Usulan Capres Dari Kader Daerah

Sebab itu, kata Masruhan, DPW PPP Jateng akan menyampaikan hasil Rapimnas ini ke DPP PPP. Terlebih, kata Masruhan, sudah banyak DPW PPP di sejumlah daerah yang mendukung Ganjar Presiden 2024. 

"(Harapannya) diterima, dan semoga ikhtiar dari Jawa Tengah ini bisa menjadi keputusan DPP karena saya dengar dari wilayah-wilayah lain juga memunculkan banyak nama, yang paling banyak Ganjar," katanya. 

"Kemudian DPP nanti akan ada Rapimnas, ada masukan dari para kiyai, Majelis Syariah. Masih ada lagi komunikasi dan koordinasi dengan KIB," pungkas Masruhan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.