Dark/Light Mode

Dukung Pemerataan Layanan, IndiHome Penuhi Internet Untuk Penyandang Disabilitas

Selasa, 29 November 2022 18:52 WIB
Foto: Dok IndiHome
Foto: Dok IndiHome

RM.id  Rakyat Merdeka - Aktivitas Tanpa Batas bukan sebatas tagline semata bagi layanan internet cepat IndiHome. Melainkan gerakan inklusivitas bagi semua komunitas, termasuk komunitas disabilitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Data dari Badan Pusat Statistik 2022, ada sekitar 17 juta jumlah penyandang disabilitas berada di usia produktif atau usia 15 tahun ke atas. Namun, baru sekitar 7,6 juta yang sudah bekerja.

Baca juga : Lestari Dorong Pemerataan Dan Peningkatan Kualitas Guru

IndiHome, sebagai #InternetnyaIndonesia, berperan aktif memberdayakan berbagai komunitas termasuk komunitas disabilitas yang ada di Indonesia. Bukan hanya klaim semata, namun kiprah IndiHome tersebut diakui oleh Firsty Ukhti Molyndi, seorang penyandang disabilitas asal Palembang.

Menurut Moly, internet sudah menjadi kebutuhan bagi penyandang disabilitas seperti dirinya. Apalagi ia sering melihat teman-teman disabilitas khususnya di Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) sudah piawai menggunakan internet.

Baca juga : Telkom Raih Penghargaan Jadi Tempat Kerja Inklusif dan Ramah Disabilitas

“Dari situ saya terpatri untuk melek digital dan bisa memanfaatkan internet. Hingga sekarang sudah bisa berkarya sendiri melalui berbagai karya tulis dan mengikuti perkembangan dunia digital melalui internet dari IndiHome,” jelas Moly, sapaan akrabnya, Selasa (29/11).

Hasilnya, meski memiliki keterbatasan fisik, namun semangat dan asanya sangat tinggi dalam menggapai mimpi. Terbukti belasan karya tulis Antologi sudah dihasilkan, seperti Antologi “Matahari di Riak Musi”, produksi Forum Lingkar Pena Palembang 2021 dan Antologi “Ibuku Berbeda” terbitan Diva Press 2013.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.