Dark/Light Mode

Safari Politik Ke Sumatera

Anies Jualan Rekam Jejak Ketimbang Gimmick Politik

Rabu, 30 November 2022 07:40 WIB
Bancapres NasDem Anies Baswedan. (Foto: Facebook)
Bancapres NasDem Anies Baswedan. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Presiden Partai Nasional Demokrat (Bancapres NasDem) Anies Baswedan akan melanjutkan safari politiknya ke sejumlah daerah di Sumatera. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disarankan menjual rekam jejak keberhasilan, ketimbang jualan gimmick politik.

Rencana safari politik Anies diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Willy Aditya. Anies mengawali kunjungannya ke Aceh Jumat (2/12). Selanjutnya, 3-4 Desember Anies akan ke Padang.

Baca juga : Mengutamakan Pemimpin Adil

Weekend ini full sampai hari Senin. Mas Anies akan keliling ke berbagai wilayah di Sumatera,” kata Willy dalam pesannya ke­pada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dikatakan, Anies juga dijadwalkan menghadiri perayaan Natal di Papua, pada akhir Desember nanti. Apakah ini untuk membantah bahwa Anies didukung kaum intoleran? Willy menegaskan, selama menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies sudah sangat inklusif dan terbuka.

Baca juga : Moeldoko Disukai Publik Karena Rekam Jejak Jelas Dan Humanis

“Ini tanggung jawab NasDem untuk memperkenalkan calon pemimpin ke publik. Kami mengenalkan Mas Anies lebih pa­da kinerja dan rekam jejaknya. Misalnya, selama jadi Gubernur, Mas Anies amat inklusif terhadap kelompok manapun,” tandasnya.

Sebelumnya, Anies singgah di Palu, Sulawesi Tengah, 24-25 November kemarin menghadiri Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan memberi­kan pidato kebangsaan. Anies juga telah berkeliling di sejum­lah daerah di Pulau Jawa.

Baca juga : Puluhan Ribu Pekerja Kena PHK

Sementara itu Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, pemilih Anies memang sebagian besar jenis pemilih rasional. “Sehingga, dalam kampanyenya ke berbagai daerah dan kelompok, disarankan mem-blow up rekam jejak keber­hasilan Anies,” kata Pangi kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.