Dark/Light Mode

Peradi Berikan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022 21:54 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Menurutnya, ungkapan tersebut juga sejalan dengan yang dilakukan pihaknya, bahwa pemberian bantuan tersebut karena rasa persaudaraan sesama anak bangsa.

Meskipun berada di berbagai daerah nan jauh di sana, seperti Sorong dan lain-lain. “Mudah-mudahan itu tetap menjadi cara berpikir hidup orang Indonesia,” harapnya. 

Baca juga : Bamsoet Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Otto mengungkapkan, meskipun bantuan ini tidak seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban para korban. Lebih jauh Otto menjelaskan, ribuan paket bantuan ini terkumpul berawal dari interaksi para pengurus dan advokat anggota Peradi ‎di WhatsApp grup.

Interaksi semakin meluas dan para advokat antusias memberikan donasi untuk para korban gempa. Sekretaris Kecamatan Gekbrong, Syahdan Firmansyah turut menyampaikan terima kasih.

Baca juga : Salim Segaf Pimpin Penyerahan Bantuan PKS Untuk Korban Gempa Cianjur

Ia bersyukur DPN Peradi dan para advokat anggotanya memberikan bantuan untuk meringankan beban korban gempa di Cianjur. Otto dan rombongan juga sempat melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin, dan Dandim 0608 Cianjur, Letkol Arm Hariyanto. ‎

Dalam kunjungan tersebut, Otto bersama jajaran meninjau kantor DPC Peradi Cianjur yang juga difungsikan sebagai Posko Peradi Peduli.

Baca juga : SiapBergerak-Bhayangkari PMJ Kirim Relawan dan Bantuan Ke Cianjur

Kantor tersebut tidak luput dari kerusakan, sejumlah kaca pecah dan tembok retak. ‎Sejumlah anggota Peradi di Cianjur juga menjadi korban gempa.

Pada kesempatan itu, Otto bersama rombongan juga mengunjungi kediaman dua anggota DPC Peradi yang rumahnya rusak hingga roboh. Di sana, Otto menyerahkan bantuan dana. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.