Dark/Light Mode

Presiden: Sempurnakan OSS, Percepat, Sederhanakan Izin Investasi

Kamis, 1 Desember 2022 08:35 WIB
Presiden Jokowi membuka Rakornas Investasi Tahun 2022 di The Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (30/11) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)
Presiden Jokowi membuka Rakornas Investasi Tahun 2022 di The Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (30/11) pagi. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

 Sebelumnya 
Jokowi menyampaikan, Pemerintah juga terus mengamati dan mempelajari arah pergerakan investasi untuk mendukung pengambilan kebijakan yang tepat terkait investasi di tanah air.

Baca juga : Pamerindo Hadirkan 33 Negara pada Manufacturing Indonesia 2022

“Kita pelajari lewat intelijen ekonomi kita. Kenapa lebih berbondong-bondong ke negara sana dan tidak berbondong-bondong ke sini? Ada kebijakan tambahan, ada insentif tambahan, kita pelajari, tax holiday, diberikan perlakuan-perlakuan yang lebih baik, kita pelajari semuanya,” ujarnya.

Baca juga : Setelah Ekstradisi, Singapura Komitmen Tingkatkan Kerja Sama Dengan Indonesia

Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2022 bertema “Hilirisasi dan Kemitraan untuk Investasi Berkeadilan” ini dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri sekitar 2.000 peserta.

Baca juga : Gempa Cianjur, PUPR Turunkan Alat Berat Bersihkan Jalan Nasional

Hadir mendampingi Presiden antara lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.