Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Usbat Medan Mantap Dukung Ganjar Pranowo Nyapres

Kamis, 1 Desember 2022 18:31 WIB
Jaringan relawan yang tergabung dalam Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar kembali menggelar Istigosah dan Doa Bersama, untuk keselamatan bangsa serta santunan untuk yatim piatu dan dhuafa di halaman Sekolah Aziddin, Jalan Panglima Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (1/12). (Foto: Ist)
Jaringan relawan yang tergabung dalam Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar kembali menggelar Istigosah dan Doa Bersama, untuk keselamatan bangsa serta santunan untuk yatim piatu dan dhuafa di halaman Sekolah Aziddin, Jalan Panglima Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (1/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan relawan yang tergabung dalam Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar kembali menggelar Istigosah dan Doa Bersama, untuk keselamatan bangsa serta santunan untuk yatim piatu dan dhuafa di halaman Sekolah Aziddin, Jalan Panglima Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (1/12).

Ahmad Dairobi Butar Butar, Koordinator Daerah (Korda) Medan Usbat Ganjar mengungkapkan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh kepeduliannya terhadap apa yang dialami bangsa belakangan ini.

"Dalam rangka keselamatan dan keutuhan bangsa kami menggelar kegiatan tersebut, ribuan warga hadir dan melakukan doa bersama, kita bermunajat yang salah satu harapannya dapat memiliki pemimpin yang tepat untuk bangsa ini, yakni Bapak Ganjar Pranowo," ujar Ahmad.

Usbat di Kota Medan merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan dan berhasil menjaring banyak warga yang antusias melaksanakan kegiatan tersebut.

Baca juga : Nelayan Pesisir Indramayu Sepakat Dukung Ganjar Presiden RI

"Ini karena figur Pak Ganjar yang melekat di hati masyarakat Medan. Kendati belum bertemu secara langsung, kami merasa Ganjar merupakan pemimpin yang tepat. Hal itu dibuktikan dengan kinerja dan pencapaian yang diraihnya di Jawa Tengah," lanjut Ahmad.

Secara pribadi, dirinya sangat terkesan dengan program yang Ganjar lakukan di Jawa Tengah, dengan memberikan program bantuan sebesar Rp 107,1 miliar bagi 2.201 lembaga pendidikan keagamaan, baik agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha di Jawa Tengah.

"Apresiasi luar biasa pada Pak Ganjar yang sangat peduli dengan lembaga pendidikan yang selama ini mungkin perhatiannya kita lihat tidak sejajar dengan pendidikan formal," tambah Ahmad.

Ahmad menjelaskan, bantuan atau hibah tersebut menurutnya sangat penting untuk membangun pendidikan keagamaan yang maju dan berkarakter untuk memunculkan generasi penerus yang moderat.

Baca juga : Pekerja Migran Dan Diaspora Dukung Mahfud Dan Airlangga Jadi Cawapres

"Dengan pendidikan keagamaan yang bagus, ini akan menjadi investasi yang baik untuk Indonesia, apalagi kan Indonesia sangat beragam dan satu hal yang penting diperlukan adalah rukun," tegasnya.

Walaupun belum pernah berkoordinasi secara langsung, Ahmad terus berkomitmen untuk mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 mendatang. Menurutnya, Ganjar merupakan satu-satunya pilihan yang tepat dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama.

"Kita ikhlas lillahitaala mendukung Pak Ganjar dan menaruh harapan besar terhadap beliau sosok beliau. Selain religius, beliau sosok yang mengedepankan kerukunan antar umat beragama di tengah Indonesia yang beragam ini, luar biasa sosoknya," tuturnya.

Ahmad menargetkan kedepannya akan ada puluhan ribu masyarakat yang gabung dalam keanggotaan relawan guna menguatkan dukungan Ganjar Pranowo khususnya di Kota Medan.

Baca juga : PN KAHMI Muda Indonesia Deklarasi Serentak Dukung Erick Cawapres

"Ya, kita punya cukup banyak waktu untuk melebarkan jaringan, mudah-mudahan puluhan ribu bisa gabung sama-sama untuk Pak Ganjar Pranowo the next Presiden Indonesia," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.