Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mantan Napiter Jatim Siap Jaga Keamanan Dan Ketertiban Jelang Nataru 2023

Sabtu, 3 Desember 2022 20:48 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kembali ke pelukan NKRI. Begitulah keputusan para mantan narapidana terorisme (napiter) di wilayah Jawa Timur yang pernah terlibat dalam berbagai kasus radikal di Indonesia.

Keputusan ini juga memastikan para napiter tersebut akan meninggalkan segala bentuk paham intoleransi serta berkomitmen menjaga keutuhan dan keamanan bangsa.

Tak hanya itu saja, mereka juga bersedia membantu program deradikalisasi yang dilaksanakan pemerintah serta siap merekrut mantan-mantan napiter lainya untuk kembali ke jalan yang benar sesuai dengan norma agama dan norma hukum yang berlaku.

Baca juga : Inflasi Melandai, Momentum Bagus Jelang Nataru 2023

Untuk merealisasikan niat baiknya membantu program deradikalisasi yang dilaksanakan oleh pemerintah, para mantan Napiter di Jawa Timur itu akhirnya membentuk sebuah Yayasan yang bernama Fajar Ikhwan Sejahtera (FIS) sebagai suatu komitmen kecintaannya kepada NKRI.

"Komitmen tersebut ditunjukan dengan terbentuknya wadah pembinaan positif bagi para mantan Napiter ini dalam Yayasan Fajar Ikhwan Sejahtera (FIS) Jawa Timur," kata Ketu Yayasan FIS, Anang Rusiyanto Alias Abu Zaki, Sabtu (3/12).

Abu Zaki juga menegaskan, para mantan napiter yang sudah tergabung dalam yayasan FIS menginginkan Indonesia yang damai tanpa aksi teror.

Baca juga : Zulhas Jamin Stok Bapok Aman Jelang Natal Dan Tahun Baru

Selain itu, mereka juga mengutuk keras aksi para pelaku penyerangan teror yang belakangan ini terjadi di wilayah Jawa Timur.

"Secara umum keberadaan mereka (para mantan Napiter) ini mengutuk keras aksi para pelaku penyerangan teror yang belakangan ini terjadi di Wilayah Jawa Timur. Mereka ingin ini semua berakhir dan Indonesia kembali damai tanpa aksi teror, serta fokus pada pemberdayaan perekonomian dan kesejahteraan keluarga," tegasnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Abu Zaki, pihaknya akan bergerak dan fokus dalam hal menjaga keamanan serta ketertiban jelang hari Natal dan Tahun Baru 2023 khususnya di wilayah Jawa Timur.

Baca juga : Perhutani Jadi Posko Satgas Bencana BUMN Untuk Korban Gempa Cianjur

"Mereka siap membantu dan mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan natal dan tahun baru 2023 khususnya di wilayah Jawa Timur serta menunjukan bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil'alamin," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.