Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ulama Apresiasi Dudung Fokus Bangun Kecintaan Rakyat Kepada TNI

Minggu, 4 Desember 2022 10:01 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Foto: Istimewa)
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ulama kharismatik dari Bogor, yang juga seorang pimpinan Yayasan Ad-Dzikra, Abah Roudh Bahar mendukung upaya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang tengah fokus membangun kecintaan rakyat terhadap TNI.

"Alhamdulillah, kami menyambut positif beliau semakin dekat dengan rakyat," ujar Abah Roudh dalam keterangannya di Bogor, Minggu (4/12).

Menurut Abah Roudh, kedatangan Jenderal Dudung ke lokasi bencana di sejumlah daerah, termasuk menemui korban bencana gempa bumi di Cianjur, akan membuat masyarakat, khususnya umat Islam mencintai KSAD Dudung dan instansi TNI.

Baca juga : Sinar Mas Dukung Penanganan Gempa Cianjur

Sebab Dudung dianggap tidak hanya memiliki kepedulian terhadap kesejahteraan prajurit, tapi juga kepada masyarakat. Misalnya, Dudung mememerintahkan Babinsa mendengar kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Nah ketika Dudung turun (ke lokasi bencana), apalagi lebih banyak memberikan kontribusi bantuan kepada masyarakat itu akan lebih baik, terutama Cianjur itu kota santri, kabupaten yang mayoritas umat Islam. Jadi saay memandang positif atas turunnya Pak Dudung itu," terangnya.

Abah Roudh kemudian meminta kedekatan KSAD Dudung kepada rakyat didukung semua elemen masyarakat. Sebab, apa yang dilakukan Dudung tersebut adalah positif untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga : Pelatih Maroko: Ingat, Besok Langsung Fokus Lawan Kanada!

"Yang namanya berniat untuk melakukan kebaikan kepada masyarakat, itu dipastikan akan ada timbal balik, ini membuat umat Islam akan bangkit kecintaannya kepada Pak Dudung dan instansinya," paprnya.

Abah Roudh juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KSAD Dudung yang telah malaksanakan liga santri. Dia berharap Dudung terus membuat program yang sifatnya bisa membangun sinergisitas dengan santri dan pesantren.

"Ini harus teruskan pada kegiatan-kegiatan yang lainnya," ucap Abah Roudh.

Baca juga : Kolaborasi BUMN Salurkan Bantuan Kemanusiaan Pasca Gempa Cianjur

Kegiatan lain yang berkaitan dengan santri yang dimaksud Abah Roudh adalah KSAD terus membangun silaturahmi dengan ulama. Misalnya datang ke sejumlah pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Ketika masuk Pesantren nanti di sana akan terjadi suatu dialog, cari pesantren-pesantren yang besar. Ini semuanya akan menjadi baik," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.