Dark/Light Mode

Rusmin Abdul Gani Terpilih Aklamasi Jadi Ketua AMPI Sulawesi Tenggara

Sabtu, 10 Desember 2022 12:13 WIB
Rusmin Abdul Gani Terpilih Aklamasi Jadi Ketua AMPI Sulawesi Tenggara

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusmin Abdul Gani terpilih sebagai Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sultra pada Musyawarah Daerah (Musda) IX AMPI Provinsi Sultra yang digelar di Kota Kendari, Sabtu (10/12).

Musda IX AMPI yang dihadiri oleh 17 Kabupaten/Kota DPD AMPI se-Sulawesi Tenggara secara aklamasi memilih Rusmin Abdul Gani sebagai Ketua DPD AMPI Provinsi Sultra periode 2022-2027.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Terpilihnya Gavriel Novanto Jadi Ketua IMI NTT

Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga yang hadir dalam penyelenggaraan Musda IX AMPI Provinsi Sultra menyampaikan ucapan selamat atas lancarnya penyelenggaraan Musda AMPI di Sultra.

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu mengatakan pentingnya konsolidasi organisasi AMPI untuk menggaet suara pemuda dalam pemenangan Partai Golkar di pesta demokrasi Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024.

Baca juga : Terpilih Aklamasi, Reno Esnir dan Hendra Eka Kembali Pimpin PFI

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Partai Golkar DPD Provinsi Sultra, Muhammad Basri yang menegaskan bahwa Musda AMPI ini ke depannya dapat berkolaborasi dalam menjalankan program-program Partai Golkar untuk kemenangan Pemilu 2024.

Di tempat yang sama, Ketua Organizing Comittee Musda IX AMPI Provinsi Sultra, La Ode Mz Sakti Qudratullah berharap, AMPI Sultra dengan gagasannya menjadikan pemuda yang inovatif dan membangun kemandirian ekonomi dapat memberi warna baru untuk dunia kepemudaan di Sulawesi Tenggara.

Baca juga : Kepala BNPT Boy Rafli Amar Terpilih Jadi Ketum Ikatan Alumni SMAN 37 Jakarta

Sakti bersyukur bahwa Musda yang bertajuk "AMPI untuk Indonesia, Sultra sebagai Jantung Industri Dunia" dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

Sementara itu, Plt Ketua DPD AMPI Provinsi Sultra, La Ode Achmad Novianto usai penyelenggaraan Musda berharap forum Musda ini dapat melahirkan pemimpin muda Sulawesi Tenggara yang dapat bersaing dalam skala nasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.