Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ratusan Pemuda Gresik Deklarasikan LaNyalla Presiden 2024

Sabtu, 29 Oktober 2022 16:49 WIB
Relawan Giri Gisik melakukan deklarasi dukungan untuk LaNyalla Mattalitti nyapres di 2024, di Hotel Horison Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/10). (Foto: Istimewa)
Relawan Giri Gisik melakukan deklarasi dukungan untuk LaNyalla Mattalitti nyapres di 2024, di Hotel Horison Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai capres 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat. Yang terbaru datang dari Pemuda Gresik.

Ratusan pemuda yang mengatasnamakan diri "Relawan Giri Gisik" yang berarti nama legenda dari Gresik, memusatkan deklarasi dukungan, di Hotel Horison Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/10). Deklarasi yang digelar sehari setelah momentum peringatan Sumpah Pemuda, didominasi kader Pemuda Pancasila se- Kabupaten Gresik.

Koordinator Relawan Giri Gisik, M Shodiq menuturkan, momentum pelaksanaan deklarasi sengaja dirangkaikan dengan hari bersejarah bagi pemuda. Hal ini dikarenakan sosok LaNyalla yang dikenal dekat dengan berbagai elemen kepemudaan.

Baca juga : Di Hari Sumpah Pemuda, 7.600 Warga Jabar Doakan Ganjar Presiden

"Kami lihat Pak LaNyalla selama ini aktif di berbagai organisasi kepemudaan. Apalagi beliau saat ini adalah panutan kami sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur. Sebagai kader Pemuda Pancasila, melihat langsung Pak LaNyalla banyak melakukan pembinaan, pemberdayaan bagi anak muda bahkan sudah banyak yang sukses sebagai pengusaha hingga Birokrat," ungkap Shodiq, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (29/10).

Tokoh Pemuda Gresik ini menambahkan, Indonesia butuh pemimpin berjiwa muda, dekat dengan anak muda, serta mampu memamahami kebutuhan dan persoalan pemuda. "Hari ini, masih banyak persoalan anak muda, sangat kompleks. Mulai dari lapangan kerja hingga krisis identitas. Sehingga kita harapkan yang mampu memimpin Indonesia 2024 adalah sosok yang sepak terjangnya bersama dengan pemuda sudah mumpuni," terangnya.

Shodiq meyakini, kekuatan anak muda sangat besar di pemilu nanti. Jumlahnya yang sangat signifikan menjadi peluang tersendiri untuk mengantarkan LaNyalla sebagai Presiden 2024.

Baca juga : Ribuan Relawan Bacakan Sumpah Setia Usung Ganjar Nyapres 2024

"Pemilih berusia muda itu saat ini di kisaran 42 persen. Apalagi Jawa Timur sebagai pemilih kedua terbesar di Indonesia, sehingga menjadi peluang besar bagi Pak LaNyalla dengan jejaring organisasi pemuda yang digelutinya selama ini," paparnya.

Pada deklarasi tersebut, yang turut dihadiri berbagai elemen organisasi kepemudaan yang ada di Jawa Timur, para peserta sangat antusias meneriakkan LaNyalla Presiden 2024. Mereka meyakini LaNyalla akan melanjutkan kepemimpinan Jokowi, yang selama ini banyak menempatkan anak muda di berbagai posisi strategis pemerintahan pusat.

"Mengingat kuatnya komitmen Pak LaNyalla dalam memberdayakan dan membina anak muda di berbagai sektor, maka dengan ini kami secara tegas, kader Pemuda Pancasila se-Gresik mendaulat kader terbaik Pemuda Pancasila. Bapak LaNyalla Mattalitti sebagai presidennya anak muda untuk tahun 2024," ucap Shodiq, di hadapan ratusan relawan yang memenuhi lokasi acara deklarasi. Kegiatan ditutup dengan melantangkan kembali ikrar sumpah pemuda.

Baca juga : Semangat Sumpah Pemuda, KTKI Gelar Penguatan Nakes Masyarakat

Selama menjabat Ketua DPD, LaNyalla Mattalitti dikenal aktif berkeliling Indonesia menyerap langsung aspirasi masyarakat daerah, termasuk anak muda. LaNyalla meyakini bahwa hal tersebut merupakan tanggung jawab utama yang wajib ia lakukan sebagai pimpinan lembaga negara yang mewakili masyarakat daerah di seluruh Indonesia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.