Dark/Light Mode

Mantan Dubes RI Untuk Bulgaria Sri Astari Rasjid Meninggal, Dimakamkan Selasa

Minggu, 11 Desember 2022 21:58 WIB
Sri Astari Rasjid (Foto: Istimewa)
Sri Astari Rasjid (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara (2016-2020) Sri Astari Rasjid meninggal dunia di Farrer Park Hospital Singapura, Minggu (11/12) pukul 19.48 waktu setempat.

Info yang diterima RM.id menyebutkan, Astari Rasjid mengalami kanker pankreas, yang sudah menjalar ke hati.

Kondisinya harus kemoterapi, tapi tak bisa dilaksanakan karena ada infeksi di perut.

Baca juga : Dubes RI Untuk Peru Tutup Kelas BIPA, 86 Orang Dinyatakan Lulus

Jenazah Astari Rasjid akan disemayamkan di rumah duka, Ruang JOHN MRCC Siloam Semanggi Jakarta. Selasa, 13 Desember 2022 pukul 08:00 - 11:30 WIB.

"Insya Allah, jenazah akan diberangkatkan ba’da Zuhur ke San Diego Hills Mercy H16 Karawang, Jawa Barat," demikian bunyi info tersebut.

Astari Rasjid yang lahir pada 26 Maret 1953, adalah istri Presiden Direktur PT Caltex Pacific Indonesia (CPI) periode 1977-1994 dan Presiden Komisaris PT CPI periode 1994-2003 Haroen Al Rasjid.

Baca juga : Komunitas Sopir Truk DKI Berharap Ganjar Meningkatkan Kesejahteraan

Dari pernikahannya dengan Haroen, Astari dikaruniai empat orang anak.

Dia menamatkan pendidikan sarjananya Jurusan Sastra Inggris Universitas Indonesia, dilanjut Advanced Painting di Universitas Minnesota, Amerika Serikat (AS).

Tahun 1988, ia mengikuti Painting Course pada Royal College of Art di London, Britania Raya.

Baca juga : Update Bom Astanaanyar: Pelaku Tewas, 1 Polisi Meninggal, 8 Luka-luka

Astari tercatat menerima sejumlah penghargaan, di antaranya Philip Morris Indonesian Art Awards VI (1999). Serta bintang penghargaan Madara Horseman-1st Degree dari Presiden Bulgaria, Rumen Radev pada 25 Juni 2020. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.