Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022 Qatar

Zalnando Mendadak Unggulkan Arab Saudi

Jumat, 25 November 2022 15:42 WIB
Pemain Persib Zalnando. (Foto : ist)
Pemain Persib Zalnando. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan Arab Saudi mengalahkan Argentina membuat pemain Persib Zalnando kagum. Zalnando kini menjagokan Arab Saudi sebagai kuda hitam di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Arab Saudi membuat kejutan di Grup C mampu mengalahkan Argentina yang diperkuat Lionel Messi dengan cara comeback 2-1, pada Selasa (22/11/2022) di Stadion Lusail Qatar. Zalnando ungkap alasan ia menjagokan Arab Saudi.

Itu tidak lepas dari kultur dan cuaca di Qatar tak jauh beda dengan negara Salman Al-Faraj dan kolega. Disamping itu, Zalnando juga menjagokan Spanyol, negara dari Luis Milla.

Baca juga : Ini Alasan Spanyol Layak Juara Di Piala Dunia 2022

“Saya jujur ada dua, kalau enggak Spanyol ya Arab Saudi sih, karena cuacanya pas sama kaya tuan rumah. Pemainnya juga soleh soleh, saya senang juga,” kata Zalnando.

Sementara itu, Zalnando juga ungkap alasan ia mengidolai sepak bola Spanyol. Itu tidak lepas dari filosofi tiki taka yang diusung oleh tim arahan Luis Enrique. “Kalau Spanyol mah saya suka, filosofinya tiki taka kan, punya karakter kalau Spanyol,” ungkap Zalnando.

Soal kabar kembali bergulirnya Liga 1, Zalnando mengabarkan kondisi fisiknya semakin meningkat seiring tes fisik yang dilakukan staf pelatih di bawah pimpinan Luis Milla.

Baca juga : Son Nggak Bikin Gol, Pelatih: Wajar, Dia Habis Cedera Parah

“Ya Alhamdulillah kondisi fisik ya semakin meningkat terus ada tes tes fisik juga buat semuanya juga jadi enak, badan enak,” kabar Zalnando.

Pemain asal Cimahi yang pernah melanglang buana ke klub Sriwijaya FC ini mengaku semakin siap menjajaki lapangan hijau memulai pertandingan di kompetisi. Ia dan semua pemain Persib sangat menantikan Liga 1 bisa kembali bergulir.

“Insya Allah kalau udah mulai lagi liga, kondisi sudah fit. Jadi siap untuk main kapan pun,” kata Zalnando.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.