Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nyatakan Siap Nyapres

Sandiaga Makin Berani Ngelangkahi Prabowo

Selasa, 20 Desember 2022 06:40 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di acara internal PPP di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (18/12). (Foto: Dokumentasi PPP)
Menparekraf Sandiaga Uno di acara internal PPP di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (18/12). (Foto: Dokumentasi PPP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandiaga Uno sudah tidak lagi sungkan-sungkan nyatakan diri siap nyapres di 2024. Padahal di internal Partai Gerindra, partai tempat Sandi berasal, sudah bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres. Dengan menyatakan siap nyapres, Sandiaga mulai berani ngelangkahi Prabowo.

Pernyataan Sandi itu disampaikan di forum terbuka, tepatnya di acara internal PPP di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (18/12). Di hadapan para kader Partai Ka’bah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menyatakan siap untuk maju di Pilpres 2024.

Baca juga : Sandi Siap Maju Pilpres 2024, Posisinya? Terserah Partai...

“Apapun keputusannya kita harus siap,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, dikutip kemarin.

Namun, kata Sandi, soal capres-cawapres bukanlah wewenang dirinya. Itu merupakan domainnya partai politik. Dia sebagai kader parpol, tentu akan siap bila diminta untuk maju.

Baca juga : Mampu Tingkatkan Ekonomi, Airlangga Berpeluang Jadi Suksesor Jokowi

“Sebagai seorang yang sekarang ditugaskan di pemerintahan, kami terus bermitra dengan partai politik, dengan PPP dan PPP tentunya memiliki proses tersendiri (dalam memilih kandidat capres), tentunya kita hormati dan hargai,” sambungnya.

Ketika ditanya Kepala Desa Waru Barat terkait langkah politiknya ke depan, Sandi menjawab diplomatis. Menurutnya, politik ke depan adalah politik yang mempersatukan, membangun dan tidak memecah belah.

Baca juga : Elektabilitas Cawapres Tinggi, Menteri Erick Berpotensi Dipinang Capres Populer

“Apalagi pembangunan yang sekarang sudah baik berjalan itu harus diteruskan dengan konsep penyesuaian, dengan target tentunya mensejahterakan masyarakat,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.