Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sandi Siap Maju Pilpres 2024, Posisinya? Terserah Partai...

Senin, 19 Desember 2022 18:04 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno dalam Studium Generale 2022-2023 Seri 6 di Universitas Surabaya, Senin (19/12). (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno dalam Studium Generale 2022-2023 Seri 6 di Universitas Surabaya, Senin (19/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan kesiapannya untuk maju, dalam Pilpres 2024.

"Saya sendiri siap. Nanti, partai politik yang akan menentukan. Yang penting, saya sudah menyampaikan kesiapan. Itu sudah kami buktikan dengan pencapaian pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga kepada wartawan, usai menghadiri Studium Generale 2022-2023 Seri 6 di Universitas Surabaya, seperti dikutip ANTARA, Senin (19/12).

Ditanya posisi apa yang bakal dibidik, apakah Capres atau Cawapres, Sandi mengaku tak mau mematok-matok.

Berita Terkait : Southgate Sumringah, Posisinya Di Timnas Inggris Masih Aman

Yang jelas, dia sudah menyampaikan kesiapan. Selebihnya, ditentukan partai politik.

"Saya selalu berkoordinasi dengan partai-partai politik. Termasuk, partai politik tempat saya bernaung, Gerindra," ucapnya.

Sandi juga mengapresiasi Presiden Jokowi, yang telah membuat konsep bertanding untuk bersanding. Menurutnya,  itu sangat baik dilakukan pada 2024.

Berita Terkait : Dua Produk Sharp Raih Posisi Teratas Indonesia Best Brand Awards 2022

"Dalam konsep ini, para talenta terbaik bangsa kita yang ingin menawarkan suatu gagasan kepemimpinan, akan dipilih oleh partai politik pada Oktober 2023 untuk bertanding. Berkontestasi secara penuh kesantunan pada Februari 2024," jelas Sandi.

Setelah itu, siapa pun yang terpilih menjadi presiden akan mengajak talenta untuk membangun bangsa.

Bagi yang belum terpilih, bisa mendapatkan pilihan dalam membantu di dalam pemerintahan.

Berita Terkait : Sandiaga Uno Nyatakan Siap Maju di Pilpres 2024

"Diajak atau tidak, wajib memberikan sumbangsih, kontribusi dengan posisi yang konsepnya selalu konstruktif terhadap pembangunan bangsa. Menuju Indonesia Emas 2040," papar Sandi. ■