Dark/Light Mode

Ganjar Pranowo Beri Penghargaan Anugerah Alumni UGM Mengabdi

Selasa, 20 Desember 2022 16:21 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Selain Putu Ardana, peraih penghargaan lain yakni Yohanes Indrawan dari Fisipol UGM yang dikenal sebagai relawan kemanusiaan saat bencana gempa bumi di Merapi pada 2006.

Saat puncak pandemi 2019, ia menginisiasi membuat dan mengirimkan peti jenazah gratis ke berbagai rumah sakit saat banyak warga masyarakat yang meninggal tertular Covid-19.

Baca juga : Kemenaker Beri Penghargaan Bagi Perusahaan Yang Terapkan Pengupahan Berbasis Produktivitas

Selanjutnya, Nirwan Ahmad Arsuka. Alumnus Fakultas Teknik UGM, dikenal berhasil mengembangkan gagasan berbagai ilmu dan pengetahuan ke anak-anak di pelosok Tanah Air.

Caranya, lewat pustaka bergerak dengan menggunakan moda transportasi dari kuda, sepeda motor, perahu, gerobak dan becak dengan melibatkan 27 ribu relawan.

Baca juga : Ganjar Dorong Penyaluran Pupuk Subsidi Tepat Sasaran Ke Petani Membutuhkan

Lalu, ada Lita Anggraini, alumnus Hubungan Internasional Fisipol UGM dikenal sebagai pegiat LSM yang mengadvokasi perempuan asisten rumah tangga.

Adapun, Farha Abdul Kadir Assegaf diketahui alumnus S2 Sosiologi Sekolah Pascasarjana UGM yang memilih pulang ke kampung halamannya di Desa Ledokombo, Jember, Jawa Timur, mengajar anak buruh migran dan pengembang desa wisata Ledokombo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.