Dark/Light Mode

Peduli Kesejahteraan Masyarakat Di Hari Ibu

Jawara Sandi Uno Gelar Lomba Karakter Building

Sabtu, 24 Desember 2022 09:26 WIB
Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember setiap tahun, Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno adakan kegiatan bertema
Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember setiap tahun, Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno adakan kegiatan bertema "Mahakarya Ibu Sepanjang Masa" dilengkapi dengan lomba Fashion Show hingga lomba Kebaya Kolosal yang dilaksanakan di Mall Bekasi Junction, Kamis (22/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember setiap tahun, Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno adakan kegiatan bertema "Mahakarya Ibu Sepanjang Masa" dilengkapi dengan lomba Fashion Show hingga lomba Kebaya Kolosal yang dilaksanakan di Mall Bekasi Junction, Kamis (22/12). 

Dalam kegiatan tersebut juga dilengkapi dengan berbagai booth UMKM mulai dari fashion hingga makanan. Hal tersebut dilakukan guna membantu membangkitkan ekonomi warga Bekasi. 

Baca juga : Peringati Hari Ibu, LRT Jakarta Gelar Edukasi Parenting Untuk Karyawan

Selain itu, turut hadir Mien R Uno, ibunda dari Sandiaga Uno, ia menjelaskan mengenai kolaborasi, dari kolaborasi antara komunitas - komunitas maka akan mewujudkan keinginan yang akan dicapai dengan berhasil. Mien R Uno juga menginginkan ibu - ibu tetap berjuang dan memperdayakan diri, memiliki aspirasi bersama demi menciptakan kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia. 

"Adanya kolaborasi yang diadakan oleh Jawara Sandi Uno, ini adalah keinginan dari Pak Sandi untuk membuat semua orang yang mempunyai aspirasi sama untuk meningkatkan ekonomi umat, bersatu dan mewujudkan keinginan yang terbaik untuk indonesia. Kami ingin ibu-ibu tetap memperjuangkan dan memperdayakan diri untuk bisa tampil yang terbaik untuk kepentingan bersama," kata Mien R Uno, Kamis (22/12).

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Lamongan Gelar Sembako Murah Di Lamongan

Ketua Umum Jawara Sandi Uno, Aini Kartaatmadja mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh ibu-ibu dan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para perempuan Indonesia. Lomba fashion show "Me And Mom" menjadi daya tarik pada kegiatan tersebut, Aini ingin pada lomba tersebut bisa menciptakan karakter building pada anak dan lebih mempererat hubungan antara anak dan ibu.

"Kita hari ini khusus mengapresiasi seorang sosok perempuan ibu.
Dari kegiatan ini kami ingin mengungkapkan apresiasi kita anak, kepada orang tua khususnya seorang ibu, tanpa ibu kita bukan siapa-siapa. Lomba Me And Mom itu fashion show ya kami ingin menggambarkan kedekatan, emosional, seorang ibu dan anak jadi bagaimana chemistry dan karakter building itu terbentuk," ungkap Aini. 

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Mak Ganjar DKI Gelar Baksos Cek Kesehatan Gratis Dan Senam Massal

Sementara itu, Ramita (ibu) dan Jeni (anak) senang bisa mengikuti lomba Me And Mom, sebab dari lomba tersebut mereka bisa terbentuk kedekatan yang semakin erat dan terciptanya chemistry antara anak dan ibu. 

"Kita tuh sebagai temen curhat, partner kerja, sebagai guru juga. Kita kedepannya akan lebih mengajak anak juga menjadi lebih kompetitif lebih kreatif, kita bisa lebih deket lagi jadi bisa saling support juga," kata Ramita.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.