Dark/Light Mode

Lestarikan Budaya Indonesia

Ganjar Milenial Center Gelar Lomba Tari Adat

Kamis, 22 Desember 2022 20:30 WIB
Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar lomba fashion show dan festival tari adat Sumatera Utara di pelataran Home Smart, Kabupaten Labuhan Batu, Kamis (22/12). (Foto: Ist)
Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar lomba fashion show dan festival tari adat Sumatera Utara di pelataran Home Smart, Kabupaten Labuhan Batu, Kamis (22/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar lomba fashion show dan festival tari adat Sumatera Utara di pelataran Home Smart, Kabupaten Labuhan Batu.

Koordinator Daerah GMC Labuhan Batu, Dede Irawan mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran diri para kaum milenial agar senantiasa menjaga dan merawat budaya bangsa, khususnya budaya lokal di setiap daerahnya. 

"Ini sebagian upaya kami agar kaum milenial mengetahui dan mencintai beragam budaya yang menjadi ciri khas negara Indonesia," kata Dede dalam keterangannya, Kamis (22/12).

Baca juga : Dubes Iwan Bogananta Dukung Bahasa Indonesia Jadi Mata Kuliah Wajib Di Universitas Sofia Bulgaria

Menurut dia, generasi muda khususnya kaum milenial saat ini memegang peranan penting dalam memajukan bangsa. Kesadaran diri untuk memajukan bangsa dan negara dapat dicapai apabila ada kecintaan terhadap tanah air Indonesia. Kecintaan pada tanah air ini dapat ditempuh melalui kecintaan pada adat dan budaya lokal yang ada. 

"Lomba ini juga memberikan ruang bagi milenial untuk mengasah keterampilan khususnya di bidang tari dan fashion show," jelas Dede.  

Lomba ini diikuti sekitar 32 peserta, perorangan maupun kelompok milenial dari berbagai daerah di Sumut. Mereka menampilkan sejumlah tarian adat Sumut dengan kostum dan jumlah personel berbeda-beda. 

Baca juga : Ganjar-Prabowo Paling Joss, Diramal Menang Telak Di Pilpres 2024

Kegiatan ini disambut antusias oleh kaum milenial dan masyarakat yang turut menyaksikan keahlian anak bangsa tersebut. Festival ini dimeriahkan juga dengan Band, DJ dan colour fun. Di akhir acara, GMC Labuhan Batu memberikan hadiah kepada para pemenang lomba. 

Sosialisasikan Ganjar Presiden 2024

Dede berharap, dengan kegiatan ini para milenial dapat mengenal sosok Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. 

Baca juga : Ganjar-Erick Diramal Menang Pilpres 2024

Dede menyatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi sosok, prestasi dan program Ganjar. Dia mengajak kaum milenial di Indonesia agar mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024.

Ganjar dinilai sebagai figur yang bisa mengimplementasikan keinginan milenial dalam mewujudkan cita-citanya. Gaya komunikasi dan penampilan Ganjar pun dinilai sangat dimengerti kaum milenial. 

Salah satu program Ganjar untuk milenial di Jateng Hetero space. Hetero space di Jateng dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti komunal area, meeting room, event space, dan private office yang bisa digunakan individu, komunitas, maupun perusahaan start up untuk berkolaborasi dan berkreasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.