Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Door To Door, Mak Ganjar Penuhi Sembako Ribuan Emak-Emak Di Singkawang

Selasa, 27 Desember 2022 20:47 WIB
Relawan Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako untuk ribuan emak-emak di Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Selasa (27/12). (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako untuk ribuan emak-emak di Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Selasa (27/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako untuk ribuan emak-emak di Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Selasa (27/12). 

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalbar, Siti Maimunah menjelaskan, ribuan emak-emak tersebut berasal dari berbagai daerah di Singkawang. Mereka mendapat paket sembako berisi berbagai kebutuhan dapur. 

Siti menyebut, alasan Mak Ganjar Kalbar menggelar kegiatan ini karena mendengar keluhan langsung dari para emak-emak yang kerap kesulitan memenuhi kebutuhan pangan imbas melonjaknya harga sembako. 

Baca juga : Jokowi Resmikan Pembangunan Tahap 1 Stasiun Manggarai

"Jadi kita sebagai relawan Mak Ganjar membagikan sembako untuk meringankan beban emak-emak dalam memenuhi kebutuhan dapurnya. Jadi kita berinisiasi untuk membagikan sembako kepada emak-emak yang ada di Kota Singkawang," kata Siti. 

"Kami melihat antusias dari emak-emak dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Kami pun berinovasi untuk memiliki kegiatan yang bermanfaat kepada emak-emak. Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh emak-emak untuk menyelenggarakan kegiatan ini," tambahnya. 

Tidak hanya dibagikan secara terpusat, relawan Mak Ganjar Kalbar juga mendatangi rumah warga di Desa Sedau untuk memberikan paket sembako secara langsung ke penerima manfaat. Selain kalangan emak-emak, uluran bantuan dari para relawan juga diberikan untuk anak-anak yatim di wilayah setempat.

Baca juga : Gerakan Rakyat Desa Pendukung Ganjar Di Banten Bagikan Sembako Untuk Pedagang Pasar

Lebih lanjut, Siti menjelaskan, pada acara tersebut para relawan juga mengajak ribuan emak-emak yang hadir untuk menggelar doa bersama. Doa ditujukan untuk kesejahteraan Indonesia pada tahun 2023 mendatang. 

"Kita emak-emak di Kota Singkawang berharap Indonesia akan lebih baik dan lebih sejahtera di tahun 2023. Semoga lebih baik dalam bidang ekonomi, sosial masyarakat, dan lain sebagainya. 2023, Indonesia harus lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya," jelasnya. 

Siti juga berharap akan adanya peningkatan kesejahteraan pada kaum perempuan. Dirinya ingin agar kaum perempuan, khususnya emak-emak bisa mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Menurutnya, emak-emak memiliki andil yang sangat besar terhadap kemajuan bangsa. 

Baca juga : Mak Ganjar Sosialisasikan Program Pencegahan Stunting Untuk Emak-Emak Di Bandung Barat

"Emak-emak ini adalah kaum perempuan yang harus diperhatikan, baik dari segi perekonomian, sosial, dan tata usaha agar kami bisa lebih berkembang di tahun 2023," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.