Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mak Ganjar Sosialisasikan Program Pencegahan Stunting Untuk Emak-Emak Di Bandung Barat

Sabtu, 24 Desember 2022 20:30 WIB
Relawan Mak Ganjar Jawa Barat mensosialisasikan pencegahan stunting kepada emak-emak, salah satunya di Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (24/12). (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar Jawa Barat mensosialisasikan pencegahan stunting kepada emak-emak, salah satunya di Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (24/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya menurunkan angka stunting di Jawa Barat tengah didorong relawan Mak Ganjar Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Jawa Barat Nurapsi, dalam upayanya menangani masalah penyiapan generasi masa depan yang berkualitas.

"Stunting masih menjadi masalah di Jawa Barat, kami terus mengupayakan untuk mensosialisasikan pencegahan stunting kepada emak-emak, salah satunya di Kabupaten Bandung Barat," buka Nurapsi dalam kegiatan Doa Bersama Untuk Indonesia di Desa Cinagrog, Citalem, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (24/12).

Dinkes Jabar mencatat, sebanyak 218.286 balita di Provinsi Jawa Barat mengalami stunting atau gangguan tumbuh kembang akibat kekurangan gizi kronis, sehingga pertumbuhan tinggi badannya kurang proposional apabila dibandingkan dengan tinggi badan seusianya. Jumlah kasus stunting sangat tinggi terdapat di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Baca juga : Cegah Banjir, Ganjar Dorong Penghijauan Lahan Kritis Di Gunung Muria Dan Kendeng

"Program ke depan akan kami tekankan ke arah sana. Kami mengupayakan untuk melakukan kolaborasi dengan menggandeng Dasawisma, PKK hingga Babinsa untuk memberikan edukasi pada masyarakat," lanjut Nurapsi.

Adapun upaya pencegahan langsung kepada masyarakat, Nurapsi berkomitmen untuk memberikan bantuan langsung dengan mengupayakan untuk menyediakan akses kesehatan, pemberian gizi pada anak dan lainnya.

"Setelah pemberian edukasi ini, kami akan mengupayakan untuk memberikan bantuan langsung berupa penyediaan akses kesehatan dan gizi yang layak bagi para emak-emak yang membutuhkan," tambahnya.

Baca juga : Kominfo Gelar Sosialiasi Pemberantasan Terorisme Di KUHP Baru

Hal tersebut dilakukan Mak Ganjar Jawa Barat sebagai bentuk konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 melalui pendekatan program yang tengah dilakukannya sebagai Gubernur Jawa Tengah, yakni Gayeng Nginceng Wong Meteng (5Ng) yang berfokus pada penurunan stunting di Jawa Tengah.

"Ini baru tahap awal, mudah-mudahan sinergi program tersebut berjalan baik dan masyarakat Jawa Barat bisa merasakan program Pak Ganjar melalui keberadaan kami," lanjutnya.

Kegiatan Doa Bersama Untuk Indonesia pun dihadiri oleh ribuan emak-emak dari berbagai kalangan. Hal tersebut bertujuan untuk bermunajat dalam memilih calon pemimpin masa depan Indonesia.

Baca juga : Asyik, DKI Lanjutkan Program Bantuan Untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Selain itu, Mak Ganjar Jawa Barat memberikan paket bantuan sembako kepada para emak-emak dan santunan kepada yatim piatu di daerah tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.