Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PPKM Berakhir, Wapres Tegaskan Vaksinasi Terus Dilakukan

Rabu, 4 Januari 2023 22:39 WIB
Wapres, Maruf Amin
Wapres, Maruf Amin

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah resmi memberhentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per 31 Desember 2022, sehingga tidak ada lagi ruang gerak terbatas bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas. Di sisi lain, pandemi Covid-19 juga belum berakhir. 

Untuk itu, meskipun PPKM statusnya dicabut, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menekankan, pentingnya kelanjutan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan imunitas di masyarakat.

“Vaksinasi terus dijalankan supaya kekebalan masyarakat lebih besar, lebih banyak lagi,” ujar Wapres dalam keterangannya kepada awak media usai meninjau progres penanganan bencana gempa bumi, di lahan Relokasi Sirnagalih, Jalan Raya Cibeber, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (4/1).

Baca juga : Keluarkan Instruksi Harian, Dasco Tegaskan Kader Gerindra Harus Loyal Putusan Partai

Pada kesempatan yang sama, Wapres mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Covid-19 ini belum dinyatakan selesai oleh WHO, maka kita tetap waspada, termasuk juga protokol kesehatan, memakai masker, terutama mengenai vaksinasi,” ungkapnya.

Lebih jauh, mengenai aplikasi Peduli Lindungi, Wapres menuturkan bahwa aplikasi tersebut masih akan dilanjutkan penggunaannya, serta akan diintegrasikan kemampuannya dengan penggunaan lain.

Baca juga : Koalisi Anies Masih Beda Jalan

“PeduliLindungi juga masih dilakukan, bahkan diintegrasikan dengan yang lain,” lanjut Wapres.

“Jadi, pembatasan sudah tidak ada, sehingga masyarakat [bisa] bergerak,” tambahnya.

Wapres berharap pemulihan ekonomi nasional dapat berangsur membaik seiring dengan ruang gerak masyarakat yang tidak lagi dibatasi.

Baca juga : Awali Tahun, Ganjar Gowes Cek Banjir Di Semarang

“Kita harapkan dengan PPKM berakhir, ekonomi kita bangkit lebih cepat lagi, namun tetap kita menjaga protokol kesehatan,” pungkas Wapres.

Turut hadir mendampingi Wapres, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Suharyanto, Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Iwan Suprijanto, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, serta Bupati CIanjur Herman Suherman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.