Dark/Light Mode

Prabowo Capres Jagoan Di Musra Lampung

Jumat, 23 Desember 2022 19:28 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Rakyat (Musra) XI Lampung menghasilkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meraih suara tertinggi di bursa Pilpres 2024. Lembaga bentukan relawan Jokowi ini memenangkan Prabowo dengan raihan 541 vote dari total 1.863 suara.

"Di bawah Prabowo Subianto, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 378 suara dan Ketua DPR RI Puan Maharani memperoleh 362 suara," ujar Koordinator Musra XI Relawan Jokowi Lampung, Faisol Sanjaya melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Jumat (23/12).

Baca juga : Carabao Cup, Man City Tumbangkan Liverpool

Menariknya, di Musra Lampung ini terdapat nama Jokowi di posisi keempat dengan raihan 208 suara. Kemudian dilanjutkan Muhaimin Iskandar 87 suara, Erick Thohir 60 suara, Anies Baswedan 59 suara, Mahfud MD 19 suara, AHY 10 suara, Ridwan Kamil 4 suara, dan Kaesang Pangarep 4 suara.

"Pada perhitungan suara juga muncul nama dua tokoh lokal yakni Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan 4 suara dan Mantan Kapolda Lampung Ike Edwin dengan total suara 5 suara," katanya.

Baca juga : Kunci Pertumbuhan Ekonomi: Jaga Daya Beli Masyarakat

Untuk posisi cawapres, Erick Thohir mendominasi dengan perolehan suara sebanya 1.065 vote. Kemudian Puan Maharani dengan (275), Muhaimin Iskandar (166), Sandiaga Uno (120), Mahfud MD (62), Ganjar Pranowo (60), Agus Harimurti Yudhoyono (23), dan Prabowo Subianto (18).

Nama Anies Baswedan, Megawati Soekarnoputri, Jokowi, Ricko, Gibran Rakabuming dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim juga diusung sebagai wakil presiden dengan masing-masing hanya memperoleh 1 suara. Perhitungan ini dilakukan selama 2x24 jam hingga Selasa (20/12) lalu. Sedangkan Musra dimulai Senin (18/12). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.