Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Foto Masuk Got

Gibran Bercanda, Anies Tertawa

Jumat, 6 Januari 2023 06:40 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk got. (Foto: Twitter @gibran_tweet)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk got. (Foto: Twitter @gibran_tweet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Foto mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk got yang diunggah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, viral di Twitter. Banyak yang baper dan salah paham. Padahal, dalam unggahan itu, Gibran hanya bercanda. Anies pun tertawa dengan unggahan itu.

Foto masuk got ini sensitif. Karena sering jadi pemantik keributan antara cebong dan kampret di media sosial. Salah satunya foto Jokowi saat masuk got sebelum menjadi presiden, yang dituding sebagai bahan pencitraan.

Baca juga : Diramal Saling Sikut, The Beast Dan Pecco Tertawa

Tak pelak, foto Anies, yang merupakan bakal capres dari NasDem, masuk got yang diunggah putra sulung Jokowi itu, sontak menyita perhatian warganet. Hingga tadi malam, foto ini sudah dilihat 5,1 juta kali, di-retweet 1.036 kali, dan dikomentari 795 warganet.

Dalam foto itu, Anies tampak mengenakan rompi oranye tengah berada di dalam got, memegang karung putih yang sedang diisikan lumpur. "Oh," cuit Gibran, singkat di akun @gibran_tweet, Rabu (4/1)

Baca juga : Survei Indikator: Elektabilitas Ganjar Dan Prabowo Naik, Anies Stagnan

Sontak, foto tersebut langsung memancing keributan. Banyak yang mencak-mencak, mengkritik sikap Gibran yang dikira bagian dari aksi balas dendam setelah foto Jokowi masuk got sering dijadikan meme di Twitter.

Tapi, banyak juga yang ngakak, karena Gibran dinilai berhasil mencairkan ketegangan soal foto masuk got. Buktinya, banyak yang ketawa, termasuk Anies.

Baca juga : Jadikan Ketiak Glowing Dengan Underarm Series Derma Express

Anies pun ikut me-retweet unggahan Gibran itu dengan komentar lucu. "Sedang santai ngopi di rumah tiba-tiba mata kedutan. Jebul lagek dirasani … :) #ABW," tulis Anies, di akun @aniesbaswedan, kemarin. Jebul lagek dirasani berarti sedang dibicarakan. Cuitan Anies ini diakhiri dengan tanda senyum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.