Dark/Light Mode

Soal Foto Masuk Got

Gibran Bercanda, Anies Tertawa

Jumat, 6 Januari 2023 06:40 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk got. (Foto: Twitter @gibran_tweet)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk got. (Foto: Twitter @gibran_tweet)

 Sebelumnya 
Komentar Anies ini juga banyak disukai, mencapai 5,7 ribu kali dan mendapat 928 komentar. Komentar datang dari lovers dan haters dengan respons yang beragam. Komentar panas tentu datang dari kelompok yang belum move-on. Tapi banyak juga yang berkomentar lucu-lucu.

Gibran lalu membalas kembali komentar Anies, dengan mengirim foto gambar maskot senyum sebuah merek minuman ringan. Namun, balasan Gibran ini tak menghentikan beragam komentar yang muncul.

Baca juga : Diramal Saling Sikut, The Beast Dan Pecco Tertawa

Saat dikonfirmasi wartawan terkait unggahan foto tersebut, Gibran mengaku hanya sebagai candaan. Ia mengaku tidak ada masalah apapun dengan Anies. “Ya nggak gimana-gimana, aku sama Pak Anies sante-sante wae (santai-santai aja). Ya, biar orang yang menilai saja, nek saya maksudnya becanda," kata Gibran, di Balai Kota Solo, kemarin.

Bagi Gibran, foto masuk got harusnya tak perlu ditanggapi secara berlebihan. Karena banyak orang pernah melakukannya. Termasuk dirinya. "Masuk got kabeh pernah masuk got, termasuk saya. La ngopo to? Nek masuk got kan biasa, santai saja," tuturnya.

Baca juga : Survei Indikator: Elektabilitas Ganjar Dan Prabowo Naik, Anies Stagnan

Ia mengaku, komunikasi tatap muka dengan Anies jarang terjadi. Menurut Gibran, hal ini karena Anies sedang sibuk. "Ya nggak gimana-gimana, biasa-biasa saja (komunikasinya). Beliau sibuk sih sekarang," imbuhnya.

Sebelumnya, Gibran dan Anies pernah bertemu di Solo, pertengahan November lalu. Mulai dari sarapan di hotel, hingga menyantap nasi kebuli bareng di haul Habib Ali.

Baca juga : Jadikan Ketiak Glowing Dengan Underarm Series Derma Express

Pakar komunikasi politik Hendri Satrio mengatakan, komunikasi politik yang dibangun Gibran dan Anies dengan candaan ini adalah contoh yang baik dan patut ditiru politisi lain. "Canda tawa saja, santai-santai. Sehingga masyarakat juga menanggapinya juga dengan canda tawa. Tidak dengan hoaks, tidak dengan emosi. Bagus," pujinya, saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, tadi malam. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.