Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Srikandi Ganjar Galakkan Hidup Sehat Bagi Perempuan Milenial Di Depok

Minggu, 8 Januari 2023 19:26 WIB
Relawan Srikandi Ganjar menggalakkan hidup sehat bagi kaum  perempuan di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Kampanye hidup sehat ini disambut baik dan antusias oleh para perempuan di wilayah tersebut. (Foto: Ist)
Relawan Srikandi Ganjar menggalakkan hidup sehat bagi kaum perempuan di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Kampanye hidup sehat ini disambut baik dan antusias oleh para perempuan di wilayah tersebut. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Srikandi Ganjar menggalakkan hidup sehat bagi kaum  perempuan di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Kampanye hidup sehat ini disambut baik dan antusias oleh para perempuan di wilayah tersebut.

Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek, Wahyuni Safitri mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi pentingnya bergerak dan berolahraga bagi perempuan, serta melakukan olahraga zumba sebagai implementasi dari salah satu cara agar hidup menjadi sehat. 

Menurut Wahyuni, dari hasil penelitian, manusia dalam satu minggu harus bergerak minimal 150 menit agar bisa hidup sehat. 

Baca juga : Kajol Ganjar Gelar Aksi Bagi Sembako Murah Di Depok

"Artinya, ketika kami mau menjalankan hidup sehat, atau kami mau sehat, itu harus minimal olahraga 150 menit dalam 1 minggu," kata Wahyuni usai kegiatan di Studio Bodyfit for Woman. Jln. Rtm. Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (8/1).

Wahyuni mengajak perempuan, khususnya perempuan milenial untuk menghindari gaya hidup dengan banyak duduk terus-menerus, rebahan, asik main gadget, kurang bergerak dan berolahraga. Sebab, hal itu dapat menimbulkan berbagai penyakit yang serius. 

Wahyuni juga menjelaskan manfaat dari berolahraga seperti, nenjauhkan dari beragam penyakit, nembuat tubuh lebih tegap, merangsang pertumbuhan ideal, meningkatkan daya pikir hingga mencegah risiko cedera.

Baca juga : Tinjau Pembangunan Black Stone Yacht, Bamsoet Dorong Pemulihan Pariwisata Bali

"Kita mengajak dan mensosialiasikan pada perempuan milenial, khususnya di Jabodetabek untuk menggaungkan hidup sehat bersama. Jadi kita hari ini melaksanalan zumba sekaligus sosialiasi apa aja sih selain zumba, kegaitan olahraga yang bisa dilakukan di rumah," paparnya.

Wahyuni menambahkan Srikandi Ganjar telah banyak melakukan kegiatan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kaum perempuan milenial di Jabodetabek. 

"Kita sudah lakukan banyak pogram kerja yang basisnya untuk milenial. Kita berusaha mengembangkan SDM para perempuan milenial," pungkasnya.

Baca juga : Relawan Ganjar Berikan Bantuan Mesin Kapal Nelayan Di Karawang

Srikandi Ganjar Jabodetabek juga memohon doa dan dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. 

Dalam acara itu, mereka turut membagikan goodiebag, kaos, gantungan kunci, snack dan doorprize. Doorprize berupa alat dan perlengkapan olahraga serta voucher pelatihan zumba. Hal itu merupakan salah satu upaya Srikandi Ganjar agar perempuan millenial semakin semangat dalam berolahraga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.