Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinjau Pembangunan Black Stone Yacht, Bamsoet Dorong Pemulihan Pariwisata Bali

Selasa, 3 Januari 2023 18:52 WIB
Ketua MPR sekaligus founder holding PT Black Stone Indonesia Bambang Soesatyo (kiri) mengunjungi Pelabuhan Benoa untuk meninjau proyek pembangunan Black Stone Yacht Beach Club. (Foto: Istimewa)
Ketua MPR sekaligus founder holding PT Black Stone Indonesia Bambang Soesatyo (kiri) mengunjungi Pelabuhan Benoa untuk meninjau proyek pembangunan Black Stone Yacht Beach Club. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus founder holding PT Black Stone Indonesia Bambang Soesatyo mengunjungi Pelabuhan Benoa untuk meninjau proyek pembangunan Black Stone Yacht Beach Club yang akan menjadi salah satu line bisnis dari PT Black Stone Marina di bawah naungan PT Black Stone Indonesia. Black Stone Yacht Beach Club mengusung konsep mediteranian dan etnik Bali, memiliki view laut dan deretan yacht yang terpakir di kawasan Benoa Marina Bali.

Sebelum mengunjungi Blackstone Yacht Club, politisi yang akrab disapa Bamsoet ini turut menyaksikan penandatanganan MoU antara Direktur Utama Blackstone Indonesia Gagah Gardana dengan Syamsul Bahri sebagai salah satu investor Blackstone Yacht Club. Penandatanganan MoU dilakukan di Blackstone Beach, Villa Klungkung, Bali.

Baca juga : Asosiasi Marketing Yakin IKN Dongkrak Pariwisata Kaltim

"Black Stone Yacht Club berhasil mendatangkan investasi dari dalam dan luar negeri. Proyek tersebut dicanangkan rampung pada Februari 2023. Diharapkan menjadi daya tarik baik untuk wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara dalam rangka pemulihan pariwisata Bali pasca Covid-19," ujar Bamsoet, usai meninjau proyek pembangunan Black Stone Yacht Beach Club, di Pelabuhan Benoa Bali, Selasa (3/1).

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, Black Stone Yacht Beach Club juga akan menjadi pusat entertainment otomotif di Bali, yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat hangout para turis mancanegara yang datang ke Bali menggunakan kapal pesiar. Sekaligus tempat menyelenggarakan berbagai event otomotif dengan latar pemandangan laut dan kapal pesiar yang indah.

Baca juga : Taman Kota Tarutung Didorong Jadi Pematik Wisata

"Black Stone Yacht Beach Club Marina akan memberikan nilai tambah kawasan pelabuhan Benoa yang dikembangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui konsep Bali Maritime Tourism Hub (BMTH). Black Stone Yacht Beach Club juga mendukung kawasan pelabuhan Benoa menjadi pusat pariwisata maritim di Indonesia," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, pembangunan Black Stone Yacht Beach Club sejalan dengan pengembangan pelabuhan Benoa dalam konsep BMTH yang senantiasa menonjolkan kearifan lokal Bali. Sekaligus menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya.

Baca juga : Resmikan Bendungan Di Sumbawa, Jokowi Dorong Peningkatan Produktivitas Pertanian

"Sehingga para turis asing yang masuk ke Bali menggunakan kapal pesiar melalui Pelabuhan Benoa, bisa langsung merasakan kehidupan asli masyarakat Bali yang lekat akan budaya dan tradisi. Black Stone Yacht Beach Club juga akan melibatkan pelaku UMKM Bali dari berbagai daerah dengan menyiapkan spot khusus bagi mereka menjajakan hasil karyanya. Sehingga semakin memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan UMKM Bali," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.