Dark/Light Mode

Bahas Rencana Kunjungan PM Anwar Hingga Nasib PMI

Menlu Malaysia-Indonesia Bertemu Di Jakarta

Kamis, 29 Desember 2022 23:23 WIB
Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Zambry 
Abdul Kadir (kiri) dan Menlu Retno Marsudi di Kementerian Luar 
Negeri, Jakarta, Kamis, 29 Desember 2022.(Foto RM/Kemlu RI)
Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Zambry Abdul Kadir (kiri) dan Menlu Retno Marsudi di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis, 29 Desember 2022.(Foto RM/Kemlu RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri Malaysia Datuk Seri Zambry Abdul Kadir membahas kunjungan Perdana Menteri Anwar Ibrahim hingga nasib Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan rekannya, Menlu Retno Marsudi di Jakarta.

Ini merupakan kunjungan resmi perdananya ke Indonesia sejak penugasan, 2 Desember lalu. Ia berada di Jakarta hingga Jumat (30/12).

Baca juga : Ketemu PM Ceko, Jokowi Minta Penyelesaian Indonesia-EU CEPA Dikebut

Dalam pertemuannya dengan Retno, Zambry mengabarkan mengenai kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Anwar Ibrahim ke Indonesia awal 2023. Dia membahas mengenai persiapan kedatangan Anwar untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

“Indonesia sahabat sejati dan jiran yang penting buat Malaysia,” kata Zambry, dalam keterangan pers bersama Retno dari Kementerian Luar Negeri, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Garuda Indonesia Buka Penerbangan Seoul-Bali PP

Lawatan resmi Anwar Ibrahim ke Indonesia, akan menjadi kunjungan ke luar negeri pertama sebagai PM baru Malaysia. Sebelumnya, Anwar kerap ke Indonesia sebagai tokoh oposisi.

Dalam keterangan persnya, Retno dan Zambry tidak merinci kapan persisnya Anwar akan bertemu Jokowi. Selanjutnya, Zambry juga menyampaikan apresiasi Malaysia kepada Indonesia yang menjabat sebagai Ketua ASEAN pada 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.