Dark/Light Mode

Erick Thohir Tekankan Pentingnya Jaga Persatuan Bangsa Jelang Pemilu 2024

Rabu, 11 Januari 2023 11:20 WIB
Erick Rhohir. (Foto: Ist)
Erick Rhohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menekankan pentingnya menjaga persatuan bangsa jelang pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Erick saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Nias, Sumatera Utara, pada weekend pertama tahun 2023.

Persatuan yang mengikat kita menjadi sebuah bangsa yang utuh dan diakui, tidak boleh dicederai kompetisi politik,” kata Erick melalui unggahan di Instagram resmi @erickthohir, dikutip Selasa (11/1).

Baca juga : PDI Perjuangan Tangsel Siap Menangkan Pemilu

Erick Thohir menilai, momentum jelang pemilu ini jadi saat yang tepat untuk saling bergandengan dan menjaga nilai-nilai yang bisa mempersatukan bangsa Indonesia.

Nilai persatuan, menurut Erick, merupakan sesuatu yang fundamental dan tidak bisa dikorbankan hanya untuk sesuatu yang bersifat sementara, yakni kekuasaan.

"Say no to politik pecah belah di bumi Indonesia,” kata dia.

Baca juga : Presiden Tekankan Pentingnya Digitalisasi Produktivitas Blok Rokan

Menteri andalan Presiden Jokowi ini berharap mayoritas dan minoritas saling merangkul, mengingatkan kembali bahwa fondasi kebangsaan Indonesia sudah ke arah yang benar.

Bahkan menurut dia, banyak bangsa lain di dunia yang belajar pada bangsa Indonesia.

"Jangan sampai pemilu lima tahunan memecah belah kita. Padahal bangsa Indonesia umurnya akan ribuan tahun, bahkan memiliki cita-cita besar di tahun 2024 menjadi negara ekonomi terbesar keempat di dunia," ungkap Erick Thohir.

Baca juga : Raih Skor Tertinggi Kepuasan Pelanggan, CIMB Niaga Sabet Juara SLE 2023

Sebelumnya pada Sabtu (7/1), Erick bahkan secara resmi dianugerahi gelar adat oleh masyarakat Nias lewat upacara sakral di Taman Kota Gunungsitoli.

“Lewat musyawarah para tetua adat, saya kini dikenal oleh masyarakat Nias sebagai Erick Thohir Zebua, dengan gelar kebangsawanan Balugu Sangeri Banua yang bermakna Pengayom Negeri,” tulis Erick Thohir.

“Suatu kehormatan. Zebua adalah nama keluarga terhormat yang juga berperanan penting dalam kebudayaan Nias,” imbuhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.