Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sudah Siapkan Mesin Partai

PDI Perjuangan Tangsel Siap Menangkan Pemilu

Selasa, 10 Januari 2023 07:45 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Wanto Sugito. (Foto: PDIP)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Wanto Sugito. (Foto: PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertekad memenangkan gelaran Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Fungsionaris Partai Banteng ingin pecah telur, kare­na gagal menjadi pemenang di Pileg 2014 dan 2019, serta mengantarkan kader menjadi kepala daerah di Pilkada 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Wanto Sugito menyatakan, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan momentum PDI Perjuangan Kota Tangsel, untuk memborong kemenangan. Menurut dia, ke­inginan tersebut selaras dengan target Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, yang juga ingin hattrick atau menang tiga kali secara berurutan di tingkat nasional.

Baca juga : DPC Tangsel Sangat Siap Jemput Hattrick

“Saya yakin, bila ritmenya terus berjalan baik dan tidak ada musibah politik, kami akan men­jadi pemenang Pileg, Pilpres, hingga Pilkada 2024 nanti. Semangat ini menggelora di semua kader PDI Perjuangan Kota Tengsel. Kami sangat solid dan akan berjuang untuk mewu­judkannya,” ujar Klutuk, sapaan Wanto Sugito, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya mengincar sebanyak 14 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel pada gelaran Pileg men­datang. Meski naik enam kursi, lanjut dia, target tersebut sangat realistis untuk dicapai, sekaligus akan menjadi ‘modal politik’ pada gelaran Pilkada mendatang.

Namun begitu, ia belum mau banyak berbicara soal calon yang akan diusung di kontestasi de­mokrasi Kota Tangsel. Menurut dia, proses penggodokan nama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel akan dilakukan setelah melihat hasil Pileg dan adanya restu dari DPP PDI Perjuangan.

Baca juga : NasDem Pantang Tiru Langkah PAN

“Untuk memuluskan semua target yang telah ditetapkan, DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel akan terus melakukan konsolidasi, sosialisasi, rekrutmen, edu­kasi politik, serta aksi-aksi kemanusian. Dengan kekuatan yang ada saat ini, kami optimis bisa memenangkan seluruh kontetasi di Pemilu 2024,” tandasnya.

Terpisah, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie meminta selu­ruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menjunjung tinggi netralitasnya di gelaran pesta demokrasi mendatang, Bahkan, ia juga mendorong se­luruh tenaga honorer di Pemkot Tangsel untuk bersikap netral.

“Soal netralitas, saya sudah tekankan kepada seluruh ASN secara lisan dan secara tertulis. Jadi, pedoman untuk seluruh ASN dan tenaga honorer di ling­kungan Pemkot Tangsel sudah sangat,” tegas Bang Ben, sapaan Benyamin Davnie, kepada wartawan di Tangsel, Banten, kemarin.

Baca juga : DPC PDI Perjuangan Usung Petahana Lagi

Ia juga mendorong seluruh elemen yang ada di Kota Tangsel untuk mengawasi anak buahnya yang ikut berpolitik. Selain itu, dia juga meminta ASN yang ingin berpolitik agar bersikap sportif, menanggalkan jabatan dan statusnya sebagai ASN.

“Kalau mau ikut berpolitik, keluar dari ASN. Mereka mau ikut-ikutan main politik, ya silakan saja, tidak masalah. Itu hak semua warga negara, tapi keluar dari ASN, bukan sekadar mun­dur dari jabatan,” ucap dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.