Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Moeldoko Capres 2024 Ramai Di Musra XIII Jatim

Senin, 16 Januari 2023 15:30 WIB
Sejumlah relawan memegang spanduk bergambar Moeldoko di Musyawarah Rakyat (Musra) ke-XIII Jawa Timur di Grand City Surabaya, Minggu (15/1). (Foto: Istimewa)
Sejumlah relawan memegang spanduk bergambar Moeldoko di Musyawarah Rakyat (Musra) ke-XIII Jawa Timur di Grand City Surabaya, Minggu (15/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Kepala KSP Jenderal (Purn) Moeldoko mencuat di forum Musyawarah Nasional (Musra) Indonesia ke-13 di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (15/1). Sejumlah peserta dari beberapa kalangan masyarakat mengungkapkan dukungan terhadap Moeldoko sebagai Capres 2024.

Sebelumnya nama Moeldoko muncul di beberapa Musra dalam e-voting. Namun, di Musra Surabaya para pendukungnya berani terang-terangan menyatakan dukungan.

"Pak Moeldoko adalah putra terbaik Jatim jadi wajar masyarakat Jatim menginginkan tokoh terbaiknya menjadi pemimpin bangsa dan negara untuk masa yang akan datang," ujar Gagut Hemi Nugroho, pedagang cabe yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Kata Gagut yang juga menjadi sahabat para petani cabe dan sayuran ini, Moeldoko adalah sosok yang memiliki perhatian besar terhadap pertanian.

Baca juga : Moeldoko Dapat Tambahan Gelar Panglima Di Pangkalpinang

"Saya selaku sahabat petani yakin beliau bisa membawa kesejahteraan petani di masa yang akan datang, petani makmur pedagang ikut makmur," ungkapnya.

"Selama ini keluh kesah petani ke pedagang pinjam dana untuk pemeliharan tanaman. Jika petani gagal panen pinjaman petani ke pedagang tertunda," tambahnya.

Secara kinerja di Kantor Staf Presidenan (KSP), Dia menilai Moeldoko sebagai pribadi yang lugas, tegas, tidak banyak basa basi, dan selalu meredam masalah-masalah besar yang terjadi di negara ini. "Pak Moeldoko adalah simbol stabilitas nasional," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ivan seorang petani milenial peserta dari Bojonegoro ikut memunculkan nama Moeldoko sebagai Calon Presiden 2024 nanti. Dengan alasan, Moeldoko sering turun ke bawah dan dekat dengan petani, dan beliau juga peduli dengan masyarakat kecil.

Baca juga : Moeldoko Apresiasi Benny Rhamdani Sukses Lindungi PMI

"Saya sebagai petani muda milenial, mendukung Bapak Moeldoko menjadi presiden," harapnya.

Di arena Musra XIII Jawa Timur juga terpantau sekitar 3000 massa pendukung Moeldoko yang turut hadir dengan mengenakan kaos bergambar sosok Moeldoko dengan tulisan #jatimkompak.

Rangkaian forum Musra Indonesia pertama diadakan di Kota Bandung pada Agustus 2022. Kemudian berlanjut ke 10 provinsi lainnya plus Hong Kong hingga Musra ke-13 di Mall Grand City, Surabaya.

Musra Surabaya dihadiri sekitar 6.000 orang warga Jatim. Forum penyampaian pendapat rakyat tersebut diawali dengan paparan akademisi. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi peserta dan e-voting capres dan cawapres.

Baca juga : Koalisi Anies Masih Beda Jalan

Musra Indonesia digelar oleh 17 organisasi relawan pendukung Presiden Jokowi. Musra akan digelar lagi antara lain di Yogyakarta, Sorong, dan Semarang. Musra Indonesia dijadwalkan tuntas pada Maret 2023 di Jakarta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.