Dark/Light Mode

Milenial Aceh Puji KPK Tangkap Enembe, Minta Tuntaskan Kasus Formula E

Rabu, 18 Januari 2023 10:01 WIB
Milenial Aceh Anti-Korupsi dukung KPK. (Foto: Istimewa)
Milenial Aceh Anti-Korupsi dukung KPK. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah anak muda yang mengatasnamakan Milenial Aceh Anti-Korupsi mengapresiasi kinerja KPK yang sukses penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe, yang menjadi tersangka kasus penerimaan gratifikasi Rp 1 miliar. Milenial Aceh juga menyampaikan dukungan kepada KPK untuk menuntaskan penyelidikan dugaan korupsi Formula E Jakarta dan kasus korupsi lainnya, terutama di Aceh.

Dukungan tersebut mereka lakukan dalam bentuk penyampaian orasi di Desa Seuneubok Punti, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Selasa (17/1). Koordinator Milenial Aceh Anti-Korupsi Abdul Latif mengatakan, aksi tersebut digelar untuk memberikan dukungan kepada KPK agar tetap konsisten memberantas korupsi.

Baca juga : KPK Dalami Kemungkinan Lukas Enembe Mainkan Dana PON XX

Ia melihat, selama dipimpin Firli Bahuri, KPK ternyata masih bertaji melawan koruptor. Termasuk koruptor kelas kakap.

"Kami sangat mengapresiasi terhadap kinerja KPK atas penangkapan Lukas Enembe, dan para koruptor lainnya. Ini kan menjadi sebuah bukti bahwa KPK kita masih bertaji," ucap Abdul.

Baca juga : Milenial Kaltim Dukung IKN, Tonggak Kebangkitan Pembangunan Nasional

Dia menerangkan, awalnya KPK sempat kesulitan menangkap Enembe karena selalu dilindungi massa pendukungnya yang berjumlah ribuan. Namun, KPK tak kehilangan akal dalam membekuk terduga kasus korupsi yang kerap mangkir setiap dipanggil ke Gedung Merah Putih itu. KPK akhirnya berhasil menangkap Enembe lewat kejelian dan pengalaman dalam menangani kasus-kasus besar korupsi.

Pada kesempatan tersebut, anak-anak muda itu juga menyampaikan dukungan kepada KPK agar terus menunjukkan tajinya dalam memberantas korupsi seperti penyelidikan dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E Jakarta. Dalam kasus ini, KPK juga mendapat tantangan dengan tudingan politisasi. Abdul pun meminta KPK tidak surut karena tudingan tersebut.

Baca juga : Dijenguk Di Rutan KPK, Lukas Enembe Minta Dibawakan Popok Dan Ubi Cilembu

"Penyelidikan dugaan kasus korupsi Formula E Jakarta harus diusut tuntas secara terang benderang dan KPK tidak boleh terpengaruh dengan politik atau intervensi pihak mana pun," terangnya. "KPK jangan tebang pilih, kita mendukung KPK menuntaskan penyelidikan dugaan kasus korupsi Formula E, agar nggak lagi jadi isu liar," tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.