Dark/Light Mode

HUT Ke-22, BAZNAS Gelar Khitanan Massal & Santunan Untuk 2.200 Anak Dhuafa

Rabu, 18 Januari 2023 15:14 WIB
Foto: Dok. BAZNAS
Foto: Dok. BAZNAS

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar khitanan massal bagi anak dhuafa sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT BAZNAS yang ke-22.

Kegiatan Khitanan Massal ini juga serentak diselenggarakan oleh BAZNAS Provinsi/Kabupaten/Kota dengan total penerima manfaat sebanyak 2.200 anak.

"Alhamdulillah, pada peringatan HUT yang ke-22 BAZNAS menyelenggarakan berbagai rangkaian program kegiatan, salah satunya program khitanan massal sebagai wujud dari rasa syukur kami," ujar Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, di Kantor BAZNAS, Jakarta, Selasa (17/1).

Baca juga : LAZNAS MAI Gelar Khitanan Massal 1.800 Anak Yatim dan Duafa

Noor menjelaskan, bantuan ini merupakan upaya BAZNAS dalam memberikan kesejahteraan agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh, sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim.

"Kami berharap BAZNAS dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat, serta anak-anak yang telah dikhitan menjadi orang hebat dan bermanfaat bagi orang lain dalam memperjuangkan agama," ujar Noor.

Noor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mempercayai BAZNAS dalam menyalurkan dana zakatnya bagi para Mustahik dengan harapan setiap dana yang dizakatkan melalui BAZNAS dapat memberikan keberkahan kepada para Muzaki khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Baca juga : HUT Ke-45, BPJS Ketenagakerjaan Satukan Semangat Sejahterakan Pekerja

"Mudah-mudahan berbagai rangkaian peringatan HUT yang ke-22 ini menjadikan setiap langkah dan kiprah BAZNAS di 2023 semakin membawa banyak kebermanfaatan bagi Agama, Bangsa, dan Negara," pungkasnya.

Berbagai rangkaian peringatan HUT BAZNAS ke-22 telah diselenggarakan seperti peluncuran Cafe ZCoffee sebagai upaya optimasi dan pemasaran produk mustahik dengan membuat minuman kopi berlabel ZCoffee.

Ada juga lomba kreatif zakat yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi anak muda dalam dakwah zakat. BAZNAS juga menyelenggarakan Khataman Quran 1.000 kali yang mengikutsertakan Qori Tuna Netra dan Qori dari Komunitas Punk binaan BAZNAS RI.

Baca juga : RSM Indonesia Gelar Kegiatan Mengajar Untuk Anak Jalanan

Selain itu, ada penyerahan santunan secara simbolis kepada 2.200 anak yatim yang juga diikuti oleh BAZNAS se-Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.