Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berhasil Atasi Masa Sulit, Kepemimpinan Presiden Jokowi Diakui Seluruh Dunia

Minggu, 22 Januari 2023 17:03 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Merial Institute Arief Rasyid mengamini pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil mengatasi pandemi Covid-19 dengan baik dan diakui oleh seluruh dunia.

"Presiden Jokowi telah terbukti membawa Indonesia berhasil mengatasi krisis, ini tidak hanya diakui oleh rakyat Indonesia, juga oleh pemimpin dunia. Di forum G20 pujian tidak henti-henti datang dari para delegasi negara-negara G20, bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang bisa melewati krisis dengan baik," ujar Arief, Minggu (22/1).

Menurutnya, Presiden Jokowi mengambil sikap dalam menghadapi krisis harus menjadi momentum lompatan dan terobosan besar untuk membuat Indonesia lebih maju dari sebelumnya.

Baca juga : Tiba Di Bunaken, Presiden Jokowi Disambut Lagu Kota Manado yang Kucintai

"Sejalan dengan apa yang selalu disampaikan Presiden Jokowi, bahwa krisis adalah kesempatan membuat lompatan besar," ucapnya.

Arief melanjutkan, belajar dari terobosan kebijakan Presiden Jokowi bahwa dalam menghadapi krisis harus dihadapi secara gotong royong, begitu pun terhadap ancaman resesi global yang diperkirakan akan terjadi di tahun 2023 ini harus diatasi bersama-sama.

"Juga penekanan beliau tentang pentingnya kompak atau gotong royong menghadapi krisis. Indonesia sebagai sebuah bangsa besar tidak boleh berhenti untuk optimis menuju Indonesia Maju," paparnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Belanja Baju Anak Warna Merah, Kuning Dan Hijau

Selain itu, Arief mengaku optimis di bawah komando Presiden Jokowi akan sukses menghadapi krisis ekonomi global sebagaimana terbukti dari keberhasilan menanggulangi pandemi Covid-19 lalu.

“Kita yakin dengan apa yang sudah dijalani sejak awal Covid-19 sampai hari ini, Indonesia mampu melewati dengan baik. Jadi kita harus optimis dengan berbagai tantangan yang ada di depan pasti akan kita lewati juga dengan lebih baik lagi,” jelas Arief.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melempar pujian kepada Presiden Jokowi atas keberhasilannya melewati masa sulit pandemi covid-19.

Baca juga : Bersih-bersih Dari Korupsi, Presiden Vietnam Nguyen Xuan Mundur

Ancaman resesi global tahun ini pun diyakini mampu dilewati. Hal ini disampaikan Prabowo dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2023 di Jakarta, Kamis (18/1).

"Jadi ekonomi kita terkendali kemudian kita punya kekuatan, kita punya kemampuan kita berhasil, pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi berhasil mengatasi pandemi covid ya dengan sigap cepat diakui oleh seluruh dunia kemudian ekonomi kita kuat," ucap Prabowo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.