Dark/Light Mode

Sambangi Petak Enam Glodok, Erick Bagi-bagi Angpao

Senin, 23 Januari 2023 11:31 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (tengah) dan Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait (ketiga kiri) menyambangi kawasan Petak Enam, Glodok, Jakarta Barat, Minggu (22/1). (Foto: Istimewa)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (tengah) dan Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait (ketiga kiri) menyambangi kawasan Petak Enam, Glodok, Jakarta Barat, Minggu (22/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait menyambangi kawasan Petak Enam, Glodok, Jakarta Barat, Minggu (22/1).

Erick datang ke kawasan ini untuk memperingati Tahun Baru Imlek 2574. Erick menjadi tamu kehormatan bagi masyarakat Tionghoa yang tengah merayakan Imlek di kawasan tersebut.

Dalam pidato kebangsaannya, Erick nampak akrab sembari bercanda. Beberapa kali, Erick bertanya kepada pengunjung sembari memberikan hadiah angpao.

Baca juga : Erick Banjir Dukungan

"Jadi katanya saya disuruh datang ke sini, katanya kenal saya. Coba saya tes. Kalau benar saya kasih angpao," tanya Erick disambut sorak pengunjung.

Sejumlah pengunjung antusias saling mengacungkan tangan saat Erick melempar pertanyaan. Salah satunya pertanyaan siapa ayah dan di mana Erick besar dan menuntut ilmu.

Erick lalu menerangkan, SD hingga SMP, dirinya menimba ilmu di sekolah Kristen. Namun, ketika duduk di bangku SMA, Erick sekolah di sekolah negeri.

Baca juga : Tak Punya Beban Politik Masa Lalu, Erick Thohir Layak Jadi Cawapres

"Kok saya disekolahkan di sekolah yang berbeda? Bapak saya jawab apa? Saya ingin memperkenalkan kamu apa itu Indonesia. Saya sejak kecil diajarkan perbedaan agar menghargai perbedaan yang ada," paparnya.

Erick pun mengajak seluruh pengunjung untuk bersatu agar cita-cita Indonesia Emas 2045 tercapai.

"Jadi Bapak Ibu, ayo kita jaga negara yang kita cintai ini, supaya tahun 2045 Indonesia ini menjadi negara ekonomi nomor 4 di dunia," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.